Liga Indonesia

CEO PSM Buka Opsi Renovasi Stadion Gelora BJ Habibie

Jumat, 1 Mei 2020 19:53 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, membuka opsi untuk merenovasi Stadion Gelora BJ Habibie yang berada di Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut terjadi sebab PSM terancam menjadi musafir akibat Stadion Andi Mattalatta harus dibongkar total sebelum direnovasi menjadi bertaraf internasional dengan kapasitas 30 ribu tempat duduk.

Munafri mengaku, keinginan untuk berkandang di Stadion Gelora BJ Habibie disebabkan tak ingin PSM terlalu jauh pergi sampai ke luar Provinsi Sulsel untuk menghelat laga kandang di ajang Liga 1.

Untuk itu, Munafri bakal merenovasi beberapa titik di stadion yang dulunya bernama Gelora Mandiri tersebut agar memenuhi syarat yang diajukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

"Jangan sampai kami keluar dari Pulau Sulawesi dan kalau memang bisa, kami akan perbaiki satdion yang ada di Parepare seperti rumput, lampu, dan sebagainya," ungkap Munafri beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Munafri memang hanya menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai satu-satunya opsi untuk dijadikan kandang sementara, selama pembanguna Stadion Andi Mattalatta kelak berjalan.

"Sebab kami menilai stadion tersebut menjadi satu-satunya stadion yang berada di Provinsi Sulsel memang yang paling mendekat kelayakan untuk lolos verifikasi," tegas pria berusia 44 tahun ini.

Sekadar informasi, Stadion Gelora BJ Habibie berada di Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, yang berjarak sekitar 160 km atau dengan waktu tempuh kurang lebih tiga setengah jam dari Kota Makassar.