Liga Indonesia

Nilai Bek Eropa PSM Lebih Mahal dari Cicilan Rumah Iis Dahlia

Jumat, 1 Mei 2020 14:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Berikut ini diprediksi kalau nilai transfer (market value) bek Eropa PSM Makassar Serif Hasic jauh lebih mahal dari cicilan rumah artis Iis Dahlia. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Berikut ini diprediksi kalau nilai transfer (market value) bek Eropa PSM Makassar Serif Hasic jauh lebih mahal dari cicilan rumah artis Iis Dahlia.

INDOSPORT.COM - Berikut ini diprediksi kalau nilai transfer (market value) bek Eropa PSM Makassar Serif Hasic jauh lebih mahal dari cicilan rumah artis Iis Dahlia.

Imbas pandemi virus corona (COVID-19) yang melanda Indonesia cukup membuat banyak masyarakat mengalami kesulitan juga merugikan.

Salah satunya ialah penyanyi dangdut sekaligus artis Iis Dahlia diketahui mulai kesulitan dalam mencicil rumah yang tengah ditempatinya saat ini.

Kesulitan Iis Dahlia dikarenakan tak bisa mendapatkan penghasilan dari dunia entertainment akibat pemerintah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar.

Terlebih pemerintah Indonesia meminta kepada masyarakat yang berada di zona merah untuk tetap di rumah saja agar memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Hasilnya, Iis Dahlia harus memutar otak agar bisa membayar cicilan rumah ke bank yang tiap bulan dibayarkannya. Lantaran tak bisa dihentikan.

Disampaikan Iis Dahlia kalau cicilan rumahnya itu mencapai Rp250 juta per bulan. Nominal tersebut kalau tidak dibayarkan akan membengkak tiap bulannya.

Kendati demikian, ternyata ada hal menarik yang bisa dicermati oleh peristiwa Iis Dahlia alami. Sebab, hal ini juga bisa dikaitkan dengan dunia sepak bola.

© Instagram/@isdadahlia
Penyanyi dangdut, Iis Dahlia. Copyright: Instagram/@isdadahliaPenyanyi dangdut Indonesia, Iis Dahlia.

Pasalnya, nominal di atas ternyata masih di bawah dari market value salah satu pemain sepak bola asal Eropa milik klub Liga 1 2020 PSM Makassar, Serif Hasic.

Diketahui kalau market value Serif Hasic mencapai Rp395 juta (25 ribu Euro) per 7 Januari 2020 berdasarkan data dari laman statistik Transfermarkt.

Artinya market value Serif Hasic ternyata jauh lebih mahal dari cicilan rumah yang dialami Iis Dahlia di tengah pandemi virus corona ini.

Sekadar informasi bek asal Bosnia-Herzegovina itu baru saja didatangkan PSM untuk menjalani pagelaran Liga 1 2020 dan dikontrak hingga 31 Desember tahun ini.

Tak hanya itu kalau nominal Hasic belum sepenuhnya benar. Karena nominal gaji Hasic hanya diketahui oleh pihak klub (PSM) dan pemain saja.