Liga Inggris

Ini Rencana Solskjaer untuk Dean Henderson, Gantikan De Gea?

Jumat, 1 Mei 2020 20:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nigel Roddis/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer kabarnya sudah menetapkan rencana untuk Dean Henderson di klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Nigel Roddis/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer kabarnya sudah menetapkan rencana untuk Dean Henderson di klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer sudah punya rencana yang akan ia lakukan pada kiper masa depan Manchester United, Dean Henderson, musim depan.

Dilansir dari Mirror, Henderson yang tampil impresif bersama Sheffield United sepanjang musim 2019-2020 ini masih belum diberi kesempatan untuk menggoyang posisi David de Gea di bawah mistar Manchester United.

Padahal, dengan catatan 10 kali clean sheets di 28 laga, Henderson adalah salah stau kiper terbaik di Liga Inggris musim ini. Dirinya berada selevel dengan Alisson Becker, Kasper Schmeichel, dan Nick Pope.

Namun, keputusan Solskjaer nampaknya akan membuat Dean Henderson kemungkinan besar bakal kembali dipinjamkan ke Sheffield atau tim lain yang berminat memakai jasanya.

Solskjaer dikabarkan masih menaruh kepercayaan pada David de Gea untuk tetap berada di bawah mistar Manchester United meskipun kiper asal Spanyol tersebut berulang kali melakukan blunder sepanjang musim ini.

Henderson sendiri telah menyatakan keinginannya untuk kembali ke Old Trafford dan menantang De Gea untuk memperebutkan posisi nomor satu sebagai kiper utama di skuat asuhan Solskjaer.

Namun, dirinya juga menyatakan tak mau hanya menjadi pelapis De Ge ajika nantinya dia dipanggil kembali untuk merumput di Old Trafford. Henderson lebih memilih menjalani masa pinjaman lagi daripada harus menjadi pelapis eks kiper Atletico Madrid itu.

Performa impresif Dean Henderson adalah kunci kegemilangan Sheffield United musim ini. Mereka saat ini berpeluang meraih satu tiket ke Liga Europa setelah baru saja mendapatkan promosi dari Divisi Championship.

Dirinya juga berhasil mendapatkan panggilan dari Timnas Inggris akibat penampilan apiknya bersama skuat asuhan Chris Wilder itu.

Tampaknya, Dean Henderson sudah sangat layak untuk menjadi penantang David de Gea musim depan. Semoga saja Solskjaer tidak menyesali pilihannya untuk tidak memberikan kesempatan pada kiper masa depan Inggris tersebut.