Bursa Transfer

Jadon Sancho Bakal Wujudkan El Clasico di Saga Bursa Transfer

Jumat, 1 Mei 2020 08:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© DeFodi Images/GettyImages
Bursa transfer musim panas depan bakal serasa El Clasico setelah Real Madrid dan Barcelona sama-sama berebut wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Bursa transfer musim panas depan bakal serasa El Clasico setelah Real Madrid dan Barcelona sama-sama berebut wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM - Jagat bursa transfer musim panas depan nampak bakal menjadi ajang El Clasico. Pasalnya Barcelona dan Real Madrid akan berebut striker Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Ketertarikan Barcelona dan Real Madrid akan sosok Sancho tidak lepas karena kebutuhan mereka akan penyerang berkualitas demi jalani liga domestik maupun Eropa. Kedua klub asal Spanyol ini memiliki kondisi serupa.

Barcelona merasa membutuhkan penyerang anyar setelah cedera bertubi-tubi yang menimpa Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Datangkan Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite terbukti kurang mampu bantu Lionel Messi di garis depan.

Serupa dengan rivalnya di LaLiga Spanyol, Real Madrid juga sedang membutuhkan Sancho sebagai pelengkap lini serangnya. Kedatangan Luka Jovic dan Eden Hazard terbukti tak bisa mendongkrak performa klub dan malah lebih andalkan para pemain lawas mereka.

Dilansir laman berita Sports Mole, alhasil Real Madrid dan Barcelona sama-sama mengincar Sancho sebagai striker pengganti mereka. Tak heran minat mereka untuk datangkan wonderkid Borussia Dortmund ini bisa memicu perselisihan selain El Clasico di lapangan.

Alasan ketertarikan mereka dengan Sancho tak lepas dari statistik mumpuni dengan torehan 17 gol dan 19 assists dalam 35 laga segala kompetisi. Striker berusia 20 tahun ini dikenal juga telah memecahkan banyak rekor dari para megabintang seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Untuk bisa dapatkan Sancho di bursa transfer, baik Real Madrid dan Barcelona harus menyiapkan mahar senilai 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun). El Clasico kedua klub itu kian panas setelah Manchester United juga ikut serta perburuan bintang muda Borussia Dortmund tersebut.