Liga Indonesia

Umuh Muchtar Pasang Badan untuk Iwan Bule

Jumat, 1 Mei 2020 20:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer klub Liga 1, Persib Bandung, Umuh Muchtar saat menghadiri launching Persib di Harris Hotel & Conventions Fastival Citylink, Kota Bandung, Selasa (25-02-2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer klub Liga 1, Persib Bandung, Umuh Muchtar saat menghadiri launching Persib di Harris Hotel & Conventions Fastival Citylink, Kota Bandung, Selasa (25-02-2020).

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar mengatakan bahwa ia ikut prihatin terkait situasi yang dialami PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Seperti diketahui, belakangan PT LIB mendapat sorotan akan isu nepotisme. Menurut Umuh, sudah saatnya kegaduhan ini dihentikan.

"Sekarang menurut saya kegaduhan ini disudahi. Selesaikan dulu masalah internal di PT LIB. Nanti ramai-ramai lagi, saya bingung kapan selesainya," kata Umuh.

"Intinya ribut-ribut ada keinginan sendiri gitu kan, jangan sebut-sebut nama. Jadi jangan sampai digiring-giringlah," tambahnya. 

Pria berusia 71 tahun ini juga tak ingin masalah ini membuat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terkena imbasnya. Baginya yang penting saat ini adalah fokus pengembangan sepak bola Indonesia. 

"Pokoknya, kalau ada yang sampai mau menggoyang Ketua Umum PSSI, Umuh Muchtar maju paling awal untuk pasang badan. Jangan ada orang-orang yang berkepentingan, malah nanti menyeret nama Ketua Umum."

"Saya akan maju bertanggung jawab bila ada pihak-pihak yang mengaitkannya, karena dari awal saya yang memberi saran sekaligus yang mendorong beliau menjadi Ketua Umum PSSI," tukas Umuh.