Bola Internasional

5 Bintang Gratisan yang Bisa Digaet Liverpool di Bursa Transfer

Sabtu, 2 Mei 2020 15:54 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
5 Bintang Gratisan yang Bisa Digaet Liverpool di Bursa Transfer. Copyright: © Getty Images
5 Bintang Gratisan yang Bisa Digaet Liverpool di Bursa Transfer.

INDOSPORT.COM – Di tengah situasi pandemi virus corona yang mencekik ekonomi dunia, Liverpool bisa berhemat di bursa transfer nanti dengan membeli 5 bintang gratisan ini.

Tak bisa dipungkiri, wabah virus corona tak hanya membahayakan kesehatan masyarakat dunia, tetapi juga mencekik dari sisi ekonomi. Akibat dari adanya virus corona, keadaan ekonomi dunia seakan seperti lumpun total.

Situasi tersebut bisa saja berimbas pada klub-klub top Eropa yang mungkin bakal berhemat pada bursa transfer nanti. Tak terkecuali Liverpool yang sepertinya bakal berhemat agar nerasa keuangan tetap sehat.

Akan tetapi kegagalan di Liga Champions musim ini rasanya akan membuat Liverpool untuk menambah amunisi, tapi bagaimana caranya. Dengan situasi serba sulit seperti sekarang, tampaknya 5 pemain bintang gratisan berikut ini bisa menjadi solusi bagi Liverpool.

Layvin Kurzawa

Pertama ada Layvin Kurzawa yang hingga saat ini masih belum memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain. Hal itu menimbulkan spekulasi kalau Kurzawa bakal segera meninggalkan Paris Saint-Germain.

Dapat berposisi sebagai bek kiri, jelas itu akan menjadi keuntungan bagi Liverpool yang selama ini tidak memiliki pelapis Andy Robertson. Dengan harga gratisan, Kurzawa bisa menjadi pembelian cerdas Liverpool untuk melapisi Robertson.

Jan Vertonghen

© Laurence Griffiths/Getty Images
Jan Vertonghen alami pendarahan usai benturan dengan Onana Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesJan Vertonghen alami pendarahan usai benturan dengan Onana

Jika pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa Dejan Lovren sudah saatnya untuk meninggalkan Anfield akibat hobi bikin blunder, maka rasanya bek gratisan ini bisa jadi solusi. Yaitu, Jan Vertonghen yang dikabarkan besar kemungkinan akan menjadi pemain bebas transfer nanti.

Reputasi Jan Vertonghen sebagai salah satu bek terbaik Liga Inggris bisa saja membuat Klopp tertarik untuk menduetkannya dengan Virgil Van Dijk. Atau, menjadi pesaing bagi Joe Gomez dan Joel Matip juga masih menguntungkan, yang penting gratis.

Ryan Fraser

Kabar mengejutkan datang dari Bournemouth yang mengeluarkan sinyal untuk tidak memperpanjang kontrak Ryan Fraser. Padahal Fraser adalah bintang Bournemouth yang sukses mencetak 14 assists pada musim lalu sekaligus menjadi top Assists Liga Inggris (hanya kalah dari Eden Hazard).

Melihat bakat besar dari Fraser, Liverpool seharusnya tidak melewatkan kesempatan untuk mencoba merekrutnya. Bisa berposisi sebagai penyerang sayap membuat Fraser bisa menjadi pelapis sempurna untuk Sadio Mane atau Mohamed Salah, dan itu bukan tugas Takumi Minamino.

Thomas Meunier

Trent Alexander-Arnold memang saat ini telah menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia akibat visi dan akurasi umpan jauh yang memukau. Akan tetapi, satu fakta jika Liverpool tidak memiliki pelapis sepadan di posisi bek kanan, Nathaniel Clyne malah dibekap cedera melulu.

Bek kanan Paris Saint-Germain, Thomas Meunier bisa menjadi pelapis sempurna Trent Alexander-Arnold jika Liverpool tertarik. Memiliki pengalaman bermain di level internasional bersama Belgia dan statusnya bakal bebas transfer, seharusnya Liverpool bergerak saat ini juga untuk Meunier.

Dries Mertens

© twitter.com/ChampionsLeague
Aksi Dries Mertens mencetak gol dalam pertandingan Liverpool vs Napoli di lanjutan Liga Champions, Kamis (28/11/19). Copyright: twitter.com/ChampionsLeagueAksi Dries Mertens mencetak gol dalam pertandingan Liverpool vs Napoli di lanjutan Liga Champions, Kamis (28/11/19).

Terakhir ada bintang Napoli, Dries Mertens yang sepertinya sudah muak dengan kondisi internal Napoli sehingga besar kemungkinan bakal menolak perpanjangan waktu. Meski bakal berstatus bebas transfer, tapi tampaknya Mertens tak perlu khawatir.

Pasalnya, kemampuannya di Napoli sangatlah luar biasa dengan insting mencetak gol sangat tinggi serta daya eksplosifnya begitu aduhai. Liverpool bisa saja menggaetnya untuk melapisi atau bersaing dengan Roberto Firmino.

Pada akhirnya Liverpool boleh jadi memiliki banyak tabungan uang karena di bursa transfer Januari lalu hanya membeli Minamino. Akan tetapi krisis ekonomi yang terjadi akibat pandemi virus corona, tampaknya akan menjadi bijak jika Liverpool melirik kelima bintang gratisan itu.