Liga Inggris

Anggap Tak Layak, Arteta Setop Kedatangan Striker Timnas Jerman

Sabtu, 2 Mei 2020 20:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bundesliga
Mikel Arteta kabarnya tidak ingin striker Timnas Jerman dan Bayer Leverkusen, Kevin Volland, merapat ke Arsenal. Copyright: © Bundesliga
Mikel Arteta kabarnya tidak ingin striker Timnas Jerman dan Bayer Leverkusen, Kevin Volland, merapat ke Arsenal.

INDOSPORT.COMMikel Arteta kabarnya gagalkan kedatangan Kevin Volland karena penyerang Timnas Jerman tersebut dianggap tidak layak masuk skuat Arsenal.

Dilansir dari Mirror, Volland telah dipantau oleh pemandu bakat Arsenal sejak tahun 2019 saat Unai Emery masih menjabat pelatih sampai saat ini ketika kursi kepelatihan telah menjadi milik Arteta.

Namun, Arteta dikabarkan tidak puas dan menganggap kualitas Volland masih jauh untuk bisa bermain dalam skuatnya. Hal tersebut membuat kedatangan bintang Bayer Leverkusen tersebut urung terlaksana.

Sebelum kedatangan Mikel Arteta, sebenarnya Emery pernah melakukan negosiasi dengan agen Volland untuk kemungkinan pindahnya bomber yang terkenal ligat itu. Sang pemain sebenarnya bisa didatangkan ke Emirates pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Tetapi, Arteta lebih memilih memperkuat area lain karena lini depan Arsenal telah dianggap lebih dari cukup dan tak perlu penambahan pemain baru lagi. Kecuali, pemain yang didatangkan memiliki kualitas lebih baik dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Maka dari itu, di bursa transfer musim dingin kemarin The Gunners diketahui mendatangkan dua pemain di lini belakang, yakni Pablo Mari dari Flamengo dan Cedric Soares dari Southampton.

Padahal, Kevin Volland sendiri bukanlah penyerang abal-abal yang memiliki kualitas buruk. Dirinya tercatat sebagai salah satu kunci kegemilangan Bayer Leverkusen musim ini, tercatat tampil sebanyak 31 kali dan mencetak 11 gol di semua kompetisi.

Apakah penolakan Volland akan menjadi bumerang bagi Arteta? Mengingat di bursa transfer musim panas mendatang Arsenal bakal kehilangan salah satu bomber andalan mereka, Aubameyang, yang bakal hengkang dari Emirates.

Kepergiannya tentu akan membuat Arteta bergerilya mencari penyerang yang dianggap mampu menggantikan ketajaman bintang asal Gabon itu sebagai ujung tombak Arsenal.

Arteta bisa saja menjilat ludah sendiri dan kembali mengejar Volland, mengingat dirinya adalah salah satu opsi yang jelas-jelas tersedia bagi mereka. Mari kita tunggu saja bagaimana rencana Arteta jika Aubameyang telah resmi hengkang akhir musim nanti.