Bursa Transfer

Nyaman di Klub Gurem, Nabil Fekir Tolak Pinangan Arsenal

Sabtu, 2 Mei 2020 11:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pastikan tolak Arsenal, Nabil Fekir masih nyaman gabung tim gurem LaLiga Spanyol, Real Betis. Copyright: © Getty Images
Pastikan tolak Arsenal, Nabil Fekir masih nyaman gabung tim gurem LaLiga Spanyol, Real Betis.

INDOSPORT.COM - Hasrat Arsenal untuk dapatkan penyerang anyar pada bursa transfer lanjutan pupus sudah. Nabil Fekir, pemain incarannya cenderung nyaman berada di klub gurem, Real Betis.

Fekir sejatinya sudah menjadi banyak incaran klub-klub besar Eropa yang menginginkan kedangatan playmaker di lini tengahnya. Selain Arsenal tercatat ada AC Milan dan Liverpool yang sudah lama lakukan perburuan bintang Real Betis ini.

Alasan Arsenal berminat gaet Fekir tak lepas dari keinginan mereka demi maksimalkan potensi Mesut Ozil yang kian lama meredup. Tak ayal gelandang asal Prancis ini diharapkan bisa mendongkrak performa tim karena keunggulan di berbagai posisi dan tingkat kesuksesan assist tinggi.

Meski demikian minat The Gunners harus dibalas kekecewaan karena Fekir sudah memutuskan masa depannya untuk menetap di Real Betis. Presiden klub, Angel Haro menyatakan jika si gelandang serang ini sudah puas bisa menetap tinggal di Sevilla, Spanyol.

"Kami telah berbicara dengan Fekir dan dia sangat puas, bukan dengan kinerja tim, tapi dengan tinggal di Sevilla sehingga ingin melanjutkan. Kami juga memiliki keinginan sama karena dia merupakan pemain berkualitas tinggi, meskipun ada kemungkinan hengkang kami sudah merencanakannya," ucap Haro dilansir Marca.

Sejak pindah dari Lyon pada 2019 silam, Fekir mampu beradaptasi sempurna dengan Real Betis sepanjang musim ini. Terbukti ketangguhan statistiknya lewat tujuh gol dan enam assists dalam 23 laga penampilan.

Pada musim lalu Fekir nyatanya sudah gencar menjadi incaran Arsenal dan Liverpool. Tapi apa daya setelah dirinya putuskan menandatangani kontrak empat tahun senilai 22 juta euro (Rp409 miliar) usaha itu lantas kandas.

Los Verdiblancos nyatanya sangat menikmati jasa Fekir meski mereka hanya mampu bertengger di posisi 12 klasemen LaLiga Spanyol sementara. Memiliki harga pasar 50 juta euro (Rp800 miliar), minat Arsenal juga terhalang klausal pelepasan kontrak Real Betis yang bisa mencapai 100 juta euro (Rp1,6 triliun).