Liga Inggris

Aubameyang ke Real Madrid, Arsenal Incar Bintang Chelsea Ini

Rabu, 29 April 2020 13:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kekhawatiran Arsenal ditinggal bomber andalannya Pierre-Emerick Aubameyang yang dirumorkan ke Real Madrid nampak terobati. Sebagai gantinya mereka gencar incar striker Chelsea demi melakoni Liga Inggris.

The Gunners diberitakan langsung ambil ancang-ancang untuk datangkan Willian dari Chelsea. Dilansir laman berita Mirror, mereka cukup pasrah karena tidak mampu mempertahankan Aubameyang yang sangat ingin hengkang.

Arsenal kabarnya menghadapi dilema karena tak bisa mempertahankan jasa Aubameyang setelah tidak adanya kesepakatan kontrak. Striker asal Gabon itu menuntut tambahan honor 200 ribu poundsterling (Rp3,8 miliar) per minggu.

Sayang pintanya itu sulit dikabulkan Arsenal yang sedang krisis finansial imbas virus Corona. Alhasil daripada merugi, skuat asuhan Mikel Arteta tersebut akan lebih memilh menjual Aubameyang yang sukses memikat Real Madrid.

Sukses mencetak 20 gol dan satu assist dalam 32 laga penampilan cukup meyakinkan Real Madrid yang mencari striker berkualitas untuk lini depannya. Apalagi demi bisa dapatkan penyerang andalan Arsenal itu mereka sampai real tawarkan Luka Jovic dan sejumlah  uang.

Tanpa adanya Aubameyang, Arsenal mendapat harapan dari Willian yang bakal berstatus free transfer setelah kontraknya bersama Chelsea berakhir akhir musim Liga Inggris nanti. Alasan kepindahan pemain asal Brasil itu ke Emirates Stadium sendiri nampak tidak terelakan lagi.

Arsenal bisa mengabulkan pinta Willian dengan jalinan kontrak tiga tahun dan gaji lebih rendah dari Aubameyang yakni 120 ribu poundsterling (Rp2,3 miliar) per minggu.

Berkat rekomendasi dari sang agen Kia Joorabchian dan kehadiran mantan rekannya di Chelsea, David Luiz, Willian sudah pasti merasa lebih bahagia ketika pindah ke Arsenal nanti.