Bola Internasional

Kabar Mathieu Flamini, Eks Arsenal yang Dicap Pesepakbola Terkaya

Sabtu, 2 Mei 2020 04:46 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Mathieu Flamini, eks gelandang Arsenal ini kerap dicap sebagai pesepak bola terkaya di dunia. Apa kabar Mathieu Flamini kini?

Musim panas 2004, Mathieu Flamini mendapat sebuah kesempatan emas dalam karier sepak bolanya. Mathieu Flamini dibeli raksasa Liga Inggris, Arsenal, dari klub Prancis, Olympique Marseille.

Sejak gabung Arsenal, reputasi Mathieu Flamini kian meroket. Bahkan sekitar tahun 2007 hingga 2008, Mathieu Flamini beberapa kali mendapat panggilan dari negaranya, Timnas Prancis.

Flamini kemudian dilepas Arsenal pada 2016. 12 tahun membela Arsenal, Flamini tampil dalam 246 laga, dengan total torehan 13 gol dan 10 assists.

Meski tenar bersama Arsenal, Flamini baru benar-benar membuat kehebohan pada 2018. Status Flamini sebagai pengusaha kaya raya tiba-tiba terungkap ke permukaan.

Flamini ternyata merupakan co-founder dari perusahaan biokimia, GF Biochemicals. Ia memegang jabatan itu sejak tahun 2008 silam.

Majalah Forbes pun menyebut kekayaan Flamini jauh melebihi bintang top seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Flamini punya kekayaan yang menyentuh angka Rp206 triliun, beda dengan Ronaldo yang Rp8,4 triliun, serta Messi Rp3,1 triliun.

Terlepas dari segala kekayaannya, apa kabar Flamini kini? Apakah masih aktif sebagai pesepakbola?

Berdasarkan data Transfermarkt, Flamini sampai sekarang belum juga gantung sepatu. Artinya, Flamini tetap aktif sebagai pemain sepak bola profesional.

Namun, Flamini kini sedang tidak memiliki klub. Ia terakhir kali tercatat bermain untuk klub LaLiga Spanyol, Getafe, dan dilepas pada 1 Juli 2019.

Mengingat usia Flamini yang sudah menginjak 36 tahun, mungkin sulit baginya untuk mendapatkan klub top Eropa lagi. Flamini pun sepertinya lebih baik tetap berfokus kepada profesinya sebagai pengusaha.