Bola Internasional

Badai Virus Corona Belum Berlalu, Aqua DNC 2020 Resmi Dibatalkan

Sabtu, 2 Mei 2020 12:05 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo Danone Nations Cup (DNC). Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo Danone Nations Cup (DNC).

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola usia dini level dunia, Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2020, resmi dihentikan lantaran pandemi virus corona di dunia, khususnya Indonesia, masih jauh dari kata reda.

Danone-Aqua selaku pihak penyelanggara mengambil kebijakan tersebut setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak berwenang. Mereka juga memperhatikan perkembangan situasi terkini di seluruh dunia.

"Kami mengambil keputusan ini sebagai bagian dari upaya dan peran nyata perusahaan dalam membantu pemerintah menangani pandemi virus corona," ungkap Marketing Manager Danone-Aqua, Jeffri Ricardo.

Jeffri Ricardo mengaku pihaknya sangat berat hari mengambil kebijakan tersebut, namun kesehatan dan keselamatan seluruh anak-anak peserta turnamen, orang tua, dan suporter merupakan prioritas utama.

"Kami berharap kondisi serta keputusan ini bisa dipahami dan dimaklumi bersama-sama,” tutur Jeffri Ricardo lagi yang juga merupakan Project Lead DNC Indonesia.

Sebelumnya, Danone-Aqua selaku pihak penyelenggara menargetkan turnamen Aqua DNC 2020 yang menyisakan 10 provinsi untuk memulai putaran regional selepas Idul Fitri.

Namun, dengan catatan situasi di Indonesia telah pulih dari pandemi virus corona, begitu pula negara lain yang juga mengelat turnamen Aqua-DNC 2020, seperti Prancis dan Spanyol.

Dengan keputusan ini, maka putaran final Danone Nations Cup (DNC) 2020 yang sejatinya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Oktober mendatang, turut dihentikan.