Liga Indonesia

Bareng Douglas Costa, Winger Persikabo Ini Cetak Gol di Piala Dunia

Sabtu, 2 Mei 2020 17:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© EFE
Winger Tira Persikabo di Liga 1 2020, Ciro Alves pernah memperkuat Brasil dan bermain bersama Douglas Costa di Piala Dunia U-20 2009 silam. Copyright: © EFE
Winger Tira Persikabo di Liga 1 2020, Ciro Alves pernah memperkuat Brasil dan bermain bersama Douglas Costa di Piala Dunia U-20 2009 silam.

INDOSPORT.COM – Winger andalan Tira-Persikabo, Ciro Alves diam-diam ternyata pernah bermain bersama Douglas Costa dan sukses mencetak gol untuk timnas Brasil di Piala Dunia U-20.

Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2009 yang lalu. Saat itu, Brasil yang tergabung di Grup E dijadwalkan bertemu dengan Australia di laga terakhir mereka di fase grup.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Berita Timnas Indonesia (@beritabolanegeriku) on

Sempat ketinggalan terlebih dahulu lewat gol Aaron Mooy, Brasil berhasil bangkit dan diawali oleh gol yang tercipta dari tembakan keras kaki kiri milik Ciro yang gagal dihalau oleh kiper Australia.

Yang mengejutkan, saat itu ternyata Ciro adalah salah satu pemain kunci di Timnas Brasil U-20. Dirinya bahkan sempat bahu membahu dengan Douglas Costa untuk membawa Brasil melangkah ke Piala Dunia U-20 yang saat itu digelar di Mesir.

Bahkan, saking cemerlangnya Ciro saat itu, Pele sempat mengatakan jika dirinya akan menjadi salah satu bintang baru yang akan menjadi tulang punggung Brasil di masa depan.

Prediksi yang ternyata salah, alih-alih menjadi tulang punggung Brasil saat ini Ciro harus bermain di Liga 1 setelah sebelumnya sempat bermain di Liga Korea dan Liga Thailand.

Sementara Costa, tandemnya di timnas Brasil U-20 berhasil menjadi pesepak bola papan atas Eropa dan saat ini tengah menikmati kegemilangannya bersama Juventus di Serie A Italia.

Sepanjang kariernya, Ciro hanya sempat bermain di level U-20. Dirinya sama sekali tidak dipanggil di level senior. Bersama Brasil U-20, pemilik nomor punggung 77 di Tira-Persikabo ini  sukses mencatatkan 5 gol dari 7 penampilannya.

1