Bola Internasional

Ingin Bungkam Timnas Indonesia, Thailand Siapkan Agenda 'Terselubung'

Sabtu, 2 Mei 2020 05:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Thailand agendakan training camp (TC) pada Agustus 2020 mendatang demi membungkam Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © INDOSPORT
Thailand agendakan training camp (TC) pada Agustus 2020 mendatang demi membungkam Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Thailand di bawah komando pelatih Akira Nishino sudah mengagendakan traning camp (TC) untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam ajang tersebut, Thailand masih menyisakan tiga laga sisa dan Timnas Indonesia akan menjadi lawan pertama pada Oktober 2020 mendatang.

Seharusnya laga Thailand menjamu Timnas Indonesia digelar pada akhir Maret lalu. Namun karena pandemi virus corona, FIFA akhirnya memutuskan untuk menunda laga hingga Oktober mendatang.

Dilansir dari laman resmi FAT, pelatih Thailand, Akira Nishino akan mengadakan TC pada Agustus 2020. Ia berharap seluruh klub Liga Thailand bisa mengizinkan para pemain untuk merapat ke tim nasional.

Akira Nishino ingin mengembalikan kekompakan tim, apalagi Timnas Indonesia yang menjadi lawan baru saja merekrut pelatih baru asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

"Saya ingin meminta kerja sama dari klub supaya mau melepas pemainnya jika kompetisi bergulir kembali. Kami punya rencana untuk tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia. Itu sangat penting bagi timnas," kata Akhira Nishino.

"Tapi itu semua tergantung pada situasi, apakah penyebaran virus corona mencapai kondisi normal atau tidak. FIFA dan AFC akan mengumumkan situasi tersebut," ucapnya menambahkan. 

Thailand memiliki kesempatan besar untuk lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Saat ini mereka berada di urutan ketiga klasemen Grup G di bawah Vietnam dan Malaysia.

Sementara itu, Timnas Indonesia sudah tidak memiliki harapan untuk lolos setelah bertengger di posisi juru kunci dengan menderita lima kekalahan beruntun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%