Liga Inggris

Jadi Klub Kaya, Newcastle Bakal Beli Pemain 2 Kali Lebih Mahal

Sabtu, 2 Mei 2020 21:26 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Legenda klub Liga Inggris Newcastle United, Temuri Ketsbaia, menyebut mantan klubnya itu bakal terpaksa membeli pemain dengan harga 2 kali lipat lebih mahal pada bursa transfer nanti.

Newcastle United selangkah lagi akan menjadi klub kaya baru di Liga Inggris. Rival sekota Sunderland itu akan diakuisisi Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, yang siap menggelontorkan dana 300 juta pounds (Rp5,7 triliun) untuk mengambil alih The Magpies dari tangan Mike Ashley.

Meski sempat muncul sejumlah halangan, termasuk isu pelanggaran HAM dan pembunuhan yang dikaitkan dengan sang pangeran, pembelian Newcastle tampaknya akan segera terwujud.

Dengan guyuran dana melimpah dari Pangeran Salman, Newcastle diprediksi akan menjadi kekuatan baru di Liga Inggris.

Beberapa pemain papan atas pun santer disebut akan bergabung dengan Newcastle, di antaranya Edinson Cavani, Gareth Bale, hingga Philippe Coutinho. Sementara itu di sektor manajer, The Magpies dikaitkan dengan Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, dan Rafael Benitez.

Meski demikian, menurut Temuri Ketsbaia yang merupakan mantan gelandang mereka, Newcastle tetap akan menghadapi kesulitan dalam mendatangkan para pemain buruan mereka. Ia bahkan menyebut mantan timnya itu harus siap membayar 2 kali lipat lebih mahal.

“Jika Anda menginginkan pemain terbaik, maka tentu mereka menginginkan bayaran yang mahal. Tapi, mereka juga akan lebih memilih tinggal di London,” kata Ketsbaia seperti dikutip Daily Mail.

Newcastle sendiri berada di Inggris sebelah utara, berjarak nyaris 400 kilometer dari London yang merupakan kota metropolitan sekaligus ibu kota Inggris yang berada di sebelah selatan.

Baca Juga

“Jika Anda ingin mendatangkan pemain ke Newcastle, Anda mungkin harus membayar dua kali lipat untuk mendapatkan tanda tangannya. “

“Inilah tantangan yang akan dihadapi pemilik baru. Tapi, jika mereka punya uang, kenapa tidak? Tentu mereka bisa menjadi penantang baru dalam perburuan gelar,” tutup Ketsbaia.

Ketsbaia sendiri dikenal sebagai pemain kesayangan fans Newcastle ketika membela klub tersebut pada kurun 1997-2000. Sosok berkepala plontos ini kini masih aktif di dunia sepak bola dengan menjadi manajer untuk timnas Georgia, negara asalnya.