Liga Spanyol

Martinez Sulit, Messi Restui Barcelona Gaet Striker Alternatif

Sabtu, 2 Mei 2020 11:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Prestige/Soccrates/Getty Images
Sulit rekrut Lautaro Martinez, Lionel Messi restui Barcelona datangkan Donyell Malen, striker milik PSV Eindhoven. Copyright: © Prestige/Soccrates/Getty Images
Sulit rekrut Lautaro Martinez, Lionel Messi restui Barcelona datangkan Donyell Malen, striker milik PSV Eindhoven.

INDOSPORT.COM - Sebagai ikon Barcelona, Lionel Messi punya pengaruh besar terkait pemain yang harus didatangkan klubnya. Kemungkinan tipis gaet Lautaro Martinez, La Pulga sudah restui kedatangan striker lain.

Seperti diketahui sebelumnya, melakoni LaLiga Spanyol musim ini, Barcelona terbilang cukup kesulitan setelah ditinggal dua penyerang utamanya yakni Luis Suarez dan Ousmane Dembele yang menepi karena cedera. Mereka membuka peluang datangkan Martinez dari Inter Milan.

Quique Setien selaku pelatih Barcelona mengungkapkan bahwa demi sukses datangkan Martinez, tentu juga perlu ada kecocokan dengan Lionel Messi. Pasalnya, pemain yang mampu diduetkan dengan winger Argentina itu berperan penting sebagai kunci kemenangan.

"Bagaimana jika Messi suka (Lautaro Martinez)? Dia harus lebih dulu ditanyai karena banyak pemain bagus di Barcelona. Siapa pun pemain baru, harapannya dia bisa menjadi pasangan ideal Messi kelak," tutur Setien dilansir laman berita Don Balon.

Walaupun tertarik dengan Martinez, Barcelona nampak cukup tertekan karena krisis finansial setelah LaLiga Spanyol ditangguhkan imbas pandemi corona. Apalagi dengan banderol harga pemain muda Argentina itu yang mencapai 111 juta euro (Rp1,8 triliun) oleh Inter Milan.

Tak heran kini Barcelona mencari striker alternatif dan menjatuhkan pilihan ke Donyell Malen dari PSV Eindhoven. Messi dikabarkan memiliki ketertarikan untuk bisa bermain bersama penyerang asal Belanda ini.

Memiliki fisik penyerang masa depan, teknik istimewa di lapangan, dan umpan gemilang tak heran menjadi alasan Messi berharap banyak Barcelona bisa datangkan Malen. Penyerang berusia 21 tahun ini bahkan catatkan statistik apik dengan sumbangsih 17 gol dan sembilan assist bersama PSV Eindhoven musim ini.

Dibanding repot-repot beli Lautaro Martinez yang cenderung kemahalan, Barcelona bisa berhemat dengan kedatangan Donyell Malen ke LaLiga Spanyol dengan membayar mahar berkisar 60-70 juta euro (Rp990 miliar s.d. Rp1,1 triliun).