Bola Internasional

Eden Hazard Sukses Pecundangi Messi dan Ronaldo dalam Hal Ini

Jumat, 1 Mei 2020 15:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jeff Zelevansky/International Champions Cup/Getty Images
Striker Real Madrid, Eden Hazard (kiri), sukses pecundangi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo lewat sebuah statistik. Copyright: © Jeff Zelevansky/International Champions Cup/Getty Images
Striker Real Madrid, Eden Hazard (kiri), sukses pecundangi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo lewat sebuah statistik.

INDOSPORT.COM - Bicara pemain terbaik dunia selalu ada nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Akan tetapi, ternyata striker Real Madrid, Eden Hazard, sukses melampaui mereka dalam satu statistik penting.

Secara mengejutkan, Hazard sukses didapuk sebagai pencetak gol lewat penalti terbaik di dunia mengalahkan dua megabintang tersebut.

Dilansir laman berita Give Me Sports, striker Timnas Belgia itu mampu mencatatkan tingkat keberhasilan tertinggi dalam daftar 10 pencetak gol lewat penalti.

Bagi suatu pertandingan sepak bola, penalti terkadang merupakan salah satu kondisi yang menjadi kunci kemenangan bagi tim-tim di lapangan hijau. Meski sebagian besar penikmat sepak bola menganggap tendangan dari titik putih merupakan hal mudah, tapi kenyataannya tidak seperti itu.

Kesempatan penalti juga memiliki peluang kegagalan sama besarnya ketika mencetak gol biasa. hal tersebut dikarenakan tekanan dari para fans lawan yang bisa membuat para pemain sepak bola cemas dan sulit berkonsentrasi.

Meski berpredikat pemain terbaik dengan koleksi enam Ballon d'Or, Messi rupanya tak terlalu pandai mencetak gol lewat penalti usai catatkan statistik kesuksesan 77 persen dengan 89 gol dan 26 kali meleset. Meski sukses kalahkan Antoine Griezmann, La Pulga kalah dari Sergio Aguero dan Neymar.

Ronaldo pun demikian, walaupun punya koleksi 121 gol lewat penalti, dirinya hanya memiliki persentase kesuksesan 85 persen setelah meleset 22 kali. Striker Juventus itu mampu bertengger di posisi tiga mengalahkan Mohamed Salah, Luis Suarez, dan Harry Kane.

Karim Benzema sejatinya punya persentase mencetak gol di kotak terlarang sama dengan rekannya di Real Madrid, Eden Hazard, yakni 88 persen. Sayangnya penyerang asal Prancis ini hanya mampu mencetak 15 gol dan meleset dua kali.

Hazard sukses lampaui sembilan pemain lain termasuk Messi dan Ronaldo karena ketajamannya dalam penalti. Memiliki persentase 88 persen, striker Real Madrid ini sudah mengoleksi 49 gol dan hanya tujuh kali gagal saat jadi eksekutor titik putih.