Liga Indonesia

Otavio Dutra Ternyata Dulunya Membenci Posisi Bek Tengah

Sabtu, 2 Mei 2020 22:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© persija.id
Pemain naturalisasi yang musim ini memperkuat Persija Jakarta yaitu Otavio Dutra ternyata dulunya sangat membenci posisi bek tengah. Copyright: © persija.id
Pemain naturalisasi yang musim ini memperkuat Persija Jakarta yaitu Otavio Dutra ternyata dulunya sangat membenci posisi bek tengah.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi yang musim ini memperkuat Persija Jakarta yaitu Otavio Dutra ternyata dulunya sangat membenci posisi bek tengah.

Dilansir dari chanel Youtube resmi Persija Jakarta, Otavio Dutra baru saja berbagi pengalamannya ketika masih anak-anak dan tinggal di Brasil.

Dalam sesi wawancara tersebut, Otavio Dutra mengungkapkan kalau dirinya waktu kecil sangat membenci posisi bek tengah. Otavio Dutra mengaku kalau bermain di posisi bek tengah membuat dirinya susah dalam mencetak gol.

"Saya tidak suka main bek dan tidak suka kiper. Saya suka ke depan main sayap, gelandang dan striker," kata Otavio Dutra.

Namun Otavio Dutra mengungkapkan momen ketika akhirnya rasa bencinya terhadap posisi bek tengah itu berubah menjadi cinta.

"Waktu itu saya bermain bola dengan teman di kampung. Waktu itu tidak ada bek, teman yang biasa di posisi bek tidak datang. Semua teman-teman tidak ingin main di posisi itu dan akhirnya saya yang inisiatif mengisi," ujar Dutra.

"Dan waktu saya main bek saya langsung suka. Ini sepertinya cocok buat saya karena saya punya badan tinggi, saya bisa pasing bagus, main dari bawah dan dari posisi itu saya bisa melihat irama permainan tim," tuturnya menambahkan.

Setelah pindah posisi di bek tengah, karir Otavio Dutra semakin melambung dengan beberapa kali bermain di klub profesional Brasil.

Akhirnya pada 2010, Otavio Dutra memutuskan untuk hengkang ke Liga Indonesia dan bergabung di Persebaya Surabaya.

Dari Persebaya, ia kemudian memperkuat sejumlah klub Indonesia seperti Persipura Jayapura, Gresik United dan Bhayangkara FC.

Musim 2018 dan 2019, Otavio Dutra memutuskan untuk kembali berseragam Persebaya Surabaya hingga akhirnya hijrah ke Persija Jakarta pada kompetisi Liga 1 2020.