Liga Indonesia

Sulut United Buka Pintu Lebar Bagi Putra Daerah yang Ingin Kembali

Sabtu, 2 Mei 2020 09:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, Sulut United. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, Sulut United.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, Sulut United, membuka pintu lebar-lebar bagi siapa saja putra daerah yang ingin kembali dari perantauan luar Provinsi Sulawesi Utara.

Ada pun putra daerah yang dimaksud ialah para pesepak bola yang telah malang melintang dan eksis memperkuat sejumlah klub, terutama jebolan Liga 1.

Sejauh ini, telah ada satu pemain yang menyatakan niat memperkuat Sulut United kelak, yakni Michael Orah. Bek sayap kiri berkarakter ngotot tersebut ikut andil mengantarkan Bali United menjuarai Liga 1 2019.

"Saya sudah membaca berita itu (niat Orah) dan sangat mengapresiasi jika itu benar. Kami menyambut siapa pun pemain dan dari mana pun, entah dari atau luar Sulut," ucap Manajer Sulut United, Muhammad Ali Ridho, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (01/05/20).

Sejauh ini, Sulut United berhasil membawa pulang sejumlah putra daerah ternama seperti Dirga Lasut (Borneo FC) dan Jacky Runtulalo yang turut membantu Persita Tangerang menjadi runner-up Liga 2 2019.

Namun, masih ada Wahyudi Harmisi, serta empat kiper dalam diri Rivky Mokodompit, Geri Mandagi, Gianluca Pandeynuwu, dan Mario Fabiyo Londok yang masih memperkuat klub Liga 1 lainnya.

Sebelum Liga 2 2020 dihentikan oleh PSSI, Sulut United telah memainkan satu laga. Mereka sukses meraih kemenangan 1-0 di Stadion Cendrawasih, Papua, kandang PSBS Biak.