Liga Indonesia

Sulut United Tunggu Pencairan Dana Subsidi yang Dijanjikan PT LIB

Kamis, 30 April 2020 08:57 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Sulut United
Klub Liga 2 Sulut United tengah menunggu pencairan dana subsidi yang telah dijanjikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Copyright: © Media Sulut United
Klub Liga 2 Sulut United tengah menunggu pencairan dana subsidi yang telah dijanjikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 Sulut United tengah menunggu pencairan dana subsidi yang telah dijanjikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sejak beberapa waktu lalu.

Sulut United tengah menunggu dana subsidi tersebut sebab akan menggunakannya untuk membayar gaji para pemain dan keperluan lain di tengah kompetisi yang tertunda akibat pandemi virus corona.

PT LIB sendiri telah berjanji akan membayar secara bertahap kepada seluruh klub Liga 2 2020 yang berjumlah 24 klub setelah menyelesaikan cicilan untuk termin pertama bagi 18 kontestan Liga 1 musim 2020.

"Dana subsidinya masih dalam proses pencairan, kami sendiri telah mengajukan kepada PT LIB untuk tahap (termin) pertama sejak beberapa waktu lalu," ungkap Manajer Sulut United, Muhammad Ridho, kepada INDOSPORT, Rabu (29/04/20).

Sekadar informasi, PT LIB telah berjanji akan menambah dana subsidi kepada seluruh klub Liga 2 2020 sebesar 10-15 persen dari musim lalu yang berada di kisaran Rp1 miliar.

Sementara itu, Sulut United dan klub Liga 2 2020 lainnya sangat berharap dana subsidi tersebut segera cair mengingat tak adanya pemasukan sejak kompetisi terhenti pada pertengahan Maret lalu.