Liga Indonesia

Kesan Penyerang Sulut United Jalani Ramadan di Tengah Pandemi Corona

Senin, 27 April 2020 08:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, Sulut United. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, Sulut United.

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap Sulut United, Ryan Kurnia, tak surut semangatnya untuk berlatih giat meskipun sedang menjalani Ramadan di tengah pandemi virus corona.

Pemain yang dipinjam dari klub Liga 1, Tira-Persikabo ini mengaku tetap antusias melaksanakan seluruh program latihan yang diberikan oleh pelatih Ricky Nelson.

Tentu saja, Ryan Kurnia harus menjalankan program latihan tersebut di rumah, sebab pemerintah melarang segala aktivitas di tempat umum untuk menekan angka penyebaran virus corona.

"Walaupun Liga 2 terhenti, tentu saya tidak boleh melewati latihan demi latihan yang diberikan oleh pelatih," ucap Ryan Kurnia kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (26/4/20).

Pesepak bola berusia 23 tahun ini pun berharap bisa kembali berlatih secara normal bersama seluruh anggota skuat Sulut United. Dia juga mengingatkan kepada semua masyarakat Indonesia agar tetap waspada selama pandemi belum berakhir.

"Semoga saya dan semua pemain yang lain bisa cepat merumput kembali dan stay safe hingga pandemi ini benar-benar berlalu," tandas pemilik nomor punggung 96 di Sulut United ini.

Sebagaimana diketahui, Liga 2 2020 telah terhenti sejak 16 Maret lalu akibat pandemi virus corona di Indonesia yang memaksa PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi mengambil kebijakan tersebut.

Apabila pemerintah Indonesia telah mencabut status tanggap darurat bencana nasional non-alam pada Juni mendatang, barulah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengizinkan Liga 2 2020 kembali bergulir.