Liga Indonesia

Bintang Persib Pilih Tadarusan dan Bantu Orang Tua di Rumah

Minggu, 3 Mei 2020 04:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim sepak bola Persib Bandung, Erwin Ramadni mengaku banyak kegiatan yang biasa dilakukan olehnya selama di rumah. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim sepak bola Persib Bandung, Erwin Ramadni mengaku banyak kegiatan yang biasa dilakukan olehnya selama di rumah. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang tim sepak bola Persib Bandung, Erwin Ramdani mengaku banyak kegiatan yang biasa dilakukan olehnya selama di rumah, mulai dari latihan mandiri hingga membantu orang tua. 

Dikutip dari laman Persib, beberapa kegiatan yang bisa dilakukan oleh mantan pemain PSMS Medan ini untuk membantu meringankan pekerjaan orang tuanya di antaranya mencuci piring dan menyapu. 

"Selama di rumah apa saja dikerjakan. Melakukan hal positif saja. Tadarus, dengerin kajian atau kadang-kadang main game. Gimana situasi saja," kata pemain berusia 27 tahun ini, Sabtu (02/05/20). 

"Biasa juga menyempatkan bantu orang tua di rumah. Sesekali bantu cuci piring, atau beres-beres rumah, sapu-sapu atau hal lain yang bisa dikerjakan. Sambil berkegiatan, bantu orang tua juga," ucap Erwin menambahkan. 

Selain itu, pemain yang musim lalu mengumpulkan 271 menit bermain dan satu gol di Persib ini, tetap menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts. Agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. 

"Latihan biasa sebelum berbuka. Alhamdulillah sejauh ini lancar," ujar pemain turut mengantarkan tim sepak bola Jawa Barat meraih mendali emas pada PON Jawa Barat 2016 ini. 

Sementara itu, saat aktivitas tim Persib diliburkan sejak 24 Maret 2020 lalu, mayoritas pemain memilih untuk pulang ke kampung halamannya. Selain itu, mereka juga banyak menghabiskan waktu berlatih mandiri dan berkumpul bersama keluarga. 

Selain itu, skuat Persib Bandung juga dihimbau untuk tetap di rumah selama aktivitas tim di liburkan, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 yang saat ini masih terjadi di Indonesia.