Bola Internasional

Menyentuh Sanubari, Begini Potret Sahur Bagus Kahfi dkk. di Inggris

Minggu, 3 Mei 2020 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© @programgarudaselect
Skuat Garuda Select vs Bourneomuth U-18, persembahan laga untuk Bagus Kahfi Copyright: © @programgarudaselect
Skuat Garuda Select vs Bourneomuth U-18, persembahan laga untuk Bagus Kahfi

INDOSPORT.COM - Trio andalan Garuda Select yang masih tersisa di Inggris, Amiruddin Bagus Kahfi, Brylian Aldama, dan David Maulana membagikan potret sahur mereka di hari ke-10 Ramadan tahun ini.

Ketiganya saat ini berdiam di rumah pelatih Garuda Select sekaligus eks kapten Chelsea, Dennis Wise, di Kota Derby. Sebagai pemain Muslim, Bagus Kahfi dkk. diizinkan untuk menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Namun, situasi pandemi virus corona masih menghantui Inggris sehingga pemerintah setempat memberlakukan kebijakan lockdown. Alhasil, guna memenuhi asupan nutrisi, para pemain muda harus mandiri dan memasak menu sendiri untuk sahur dan berbuka.

Seperti baru-baru ini, Brylian Aldama turut membagikan potret mereka memasak sahur bersama dan diunggah ke akun Twitter @Brylianaldamaaa. Tampak ketiganya baru saja menggoreng ayam dan kerupuk di dapur.

Bagus Kahfi yang memang masih cedera kaki, tidak ikut memasak dan justru membantu mendokumentasikan aksi ketiganya di dapur, lewat sebuah potret menyentuh hati. Pemandangan ini pun menuai simpati masyarakat Tanah Air.

Meski harus berpuasa selama 17 jam di Inggris, David Maulana mengaku hingga kini ketiganya masih lancar menjalankan ibadah puasa Ramadan sekaligus menjalani latihan mandiri.

"Alhamdulillah puasa sampai hari ini lancar. Kalau selama puasa ini kami makan sering pakai nasi, padahal kalau nggak puasa, kami sarapan sereal saja," ungkap David Maulana.

Demikian pula Brylian Aldama, yang mengaku semangat memasak untuk makan sahur dan berbuka puasa bersama. Sebab, ia prihatin dengan kondisi Bagus Kahfi yang tak bisa bebas bergerak akibat cedera kaki kiri.

"Saya sering masak untuk Bagus kalau lagi sakit, apalagi sekarang dia cedera, saya dan David tuh sering memasak karena tanggungan saya juga. Tanggung jawab saya sebagai teman," ucap Brylian Aldama.

Hingga kini, belum dapat dipastikan kapan ketiganya akan kembali ke Tanah Air. Jika Bagus Kahfi masih menjalani pemulihan sampai akhir tahun, sementara Brylian Aldama masih menanti tim mana yang akan ia perkuat di Eropa.