Liga Indonesia

Sambil Cukur Rambut, Indra Sjafri Beri Pesan ke Egy Vikri dkk

Minggu, 3 Mei 2020 20:02 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan pesan kepada pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri dan juga rekan-rekanya selama masa karantina. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan pesan kepada pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri dan juga rekan-rekanya selama masa karantina.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memberikan pesan kepada pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri dan juga rekan-rekanya selama masa karantina.

Pandemi virus corona saat ini telah menjadi permasalahan baru bagi kompetisi sepak bola di seluruh dunia, tak terkecuali kompetisi Liga Indonesia.

Hal ini membuat para pemain sepak bola Indonesia harus melakukan karantina mandiri akibat ditangguhkannya kompetisi sepak bola yang disebabkan pandemi virus corona.

Meskipun demikian, para pemain sepak bola juga diberikan latihan mandiri selama masa karantina untuk tetap menjaga kondisi kebugaran tubuh masing-masing.

Tak terkecuali, mantan pelatih timnas Indonesia, Indra Sjafri. Ia juga melakukan semua kegiatan di rumah selama masa pandemi virrus corona.

Pelatih yang berusia 57 tahun ini juga memberikan pesan kepada pemain muda yang pernah ia latih selama berada di Timnas Indonesia U-19.

© Instagram @indrasjafri_coach
Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberi pesan kepada sejumlah tokoh sepak bola di Indonesia. Copyright: Instagram @indrasjafri_coachMantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberi pesan kepada sejumlah tokoh sepak bola di Indonesia.

Pemain muda tersebut adalah Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, Saddil Ramdani, Witan Sulaiman, Syarian Abimanyu dan juga rekan-rekan yang lainnya.

Pesan tersebut ia sampaikan melalui postingan di Story Instagram pribadi miliknya. Dengan memperlihatkan bahwa dirinya sedang mencukur rambut.

“Sudah 45 hari di rumah aja, jangan lupa sempurnakan ibadah, jaga jarak, jaga kebersihan, jaga istirahat dan jangan panik. Sabar dan disiplin, musibah pasti berlalu serta tetap semangat dan menolak menyerah,” tulis Indra Sjafri di kolom keterangan.

Pesan ini disampaikan oleh Indra agar supaya para pemainnya tetap menjaga kesehatan selama pandemi virus corona yang saat ini sedang menjadi ancaman.

Di Indonesia sendiri, peneybaran pandemi virus corona ini semakin masif. Pasalnya banyak korban jiwa dan juga masyarakat yang positif terjangkit wabah asal Wuhan tersebut.

Sebagai pelatih yang berpengalaman dalam mencari bibit unggul di Indonesia, saat ini Indra Sjafri diberi tugas oleh PSSI untuk membantu Shin Tae Young dalam bidang teknis.

Perlu diketahui, berkat kerja keras dari Indra Sjafri, banyak pemain-pemain muda Indonesia yang memiliki talenta luar biasa dalam bidang sepak bola.