Liga Indonesia

Gampang Dicontoh, Begini Latihan Mandiri Ala Kevin Gomes Borneo FC

Minggu, 3 Mei 2020 09:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Borneo FC
Penggawa andalan Borneo FC, Kevin Gomes de Oliveira rutin berlatih mandiri untuk menjaga kondisi fisik selama jeda kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Media Borneo FC
Penggawa andalan Borneo FC, Kevin Gomes de Oliveira rutin berlatih mandiri untuk menjaga kondisi fisik selama jeda kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Penggawa andalan Borneo FC, Kevin Gomes de Oliveira rutin berlatih mandiri untuk menjaga kondisi fisik selama jeda kompetisi Liga 1 2020. Menu latihannya pun beragam dan bisa dicontoh di setiap harinya.

PSSI telah menetapkan status force majeure Liga 1 dan Liga 2 akibat pandemi Covid-19 (virus Corona), sehingga pemain Borneo FC harus legawa melakukan latihan mandiri dari rumah masing-masing.

Kevin Gomes, salah satu penggawa skuat Pesut Etam pun bercerita tentang latihan mandirinya di rumah, tepatnya di bilangan Surabaya, Jawa Timur.

"Program latihan kalau pagi saya sepedaan sama keluarga di dekat rumah. Sorenya, saya jogging dan melakukan beberapa program latihan yang dikasih dari pelatih untuk pemain-pemain," tutur Kevin seperti dilansir dari laman resmi klub.

Anak dari pelatih Gomes de Oliveira itu mengaku cukup disiplin saat melakukan program latihan. Kevin selalu melakukan rutinitasnya di waktu yang sama di setiap harinya, dan ia juga menyempatkan untuk berjemur di bawah terik matahari.

"Kalau pagi sekitar jam sepuluhan sekalian berjemur di matahari, dan sore jam setengah empat," lanjutnya.

Sementara itu ketika berada di rumah, Kevin mengaku lebih banyak meluangkan waktu untuk keluarga. Terlebih, ia juga memiliki adik laki-laki yang gemar menghabiskan waktu bersamanya.

"Kegiatan di rumah sih main game sama adik saya. Kalau enggak, nonton film sama keluarga," tambah pesepakbola 22 tahun tersebut.

Sebagai pesepakbola profesional yang mengikuti jejak sang ayah, Kevin Gomes mengaku rindu dengan kompetisi Liga 1. Namun hingga kini belum dapat dipastikan kapan kickoff laga pekan keempat akan dimulai lagi.