Bursa Transfer

Tak Ingin Bangkrut, Barcelona Depak 9 Bintangnya ke Liga Inggris

Minggu, 3 Mei 2020 06:24 WIB
Editor: Isman Fadil
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Raksasa LaLiga, Barcelona dikabarkan siap melepas 9 pemain bintangnya ke klub kontestan Liga Inggris. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Raksasa LaLiga, Barcelona dikabarkan siap melepas 9 pemain bintangnya ke klub kontestan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga, Barcelona dikabarkan siap melepas 9 pemain bintangnya ke klub kontestan Liga Inggris lantaran tengah membutuhkan dana segar di tengah ekonomi sulit karena pandemi virus corona. Tidak ada nama Lionel Messi yang masuk daftar jual Blaugrana.

Melansir dari situs Mirror, pemain pertama yang santer bakal dilepas adalah Antoine Griezmann. Penyerang Timnas Prancis itu akan ditawarkan ke Manchester United yang memang sudah lama mengincarnya sejak di Atletico Madrid.

Performa pemain 29 tahun ini memang kurang memuaskan selama berseragam Barcelona. Griezmann hanya mencetak delapan gol di LaLiga sepanjang musim 2019/2020. Padahal dia ditebus dari Atletico Madrid dengan biaya mencapai 106 juta poundsterling (Rp2 triliun) di bursa transfer musim panas lalu.

Selain Griezmann, Barcelona juga akan melepas dua penyerang lainnya yakni Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Suarez sendiri sudah tidak asing dengan kompetisi Liga Inggris. Pemain asal Uruguay ini pernah memperkuat Liverpool dari tahun 2011 sampai 2014.

Di sektor gelandang ada nama Ivan Rakitic dan Arturo Vidal. Rakitic dikabarkan tengah diincar Manchester United dan Tottenham Hotspur, sedangkan Vidal dibidik Newcastle United.

Sementara di lini belakang, Samuel Umtiti, Nelson Semedo, dan Sergi Roberto juga tersedia untuk dilepas jika ada klub Liga Inggris yang ingin merekrutnya permanen atau pinjaman.

Philippe Coutinho menjadi nama yang paling kuat bakal dilepas Barcelona ke Liga Inggris. Gelandang yang memecahkan rekor transfer Blaugrana senilai 142 juta poundsterling (Rp2,6 triliun) di Januari 2018 telah ditawarkan ke klub-klub seperti Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Everton.

Newcastle United juga dikabarkan tertarik merekrut Coutinho andai mereka diakuisisi Pangeran Salman. Saat ini Coutinho tengah dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munchen hingga akhir musim.