Bola Internasional

3 Klub Liga Inggris yang Berpeluang Merekrut Brylian Aldama

Senin, 4 Mei 2020 16:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
3 Klub Liga Inggris yang Berpeluang Merekrut Brylian Aldama. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
3 Klub Liga Inggris yang Berpeluang Merekrut Brylian Aldama.

INDOSPORT.COM – Brylian Aldama yang telah membuka kesempatannya bermain di Eropa sepertinya bakal direkrut oleh 3 klub Liga Inggris berikut ini.

Sejak menekan kontrak dengan agensi pemain, Forza Sports Group, peluang Brylian Aldama untuk bermain di Eropa terbuka lebar. Akan tetapi hingga saat ini, dikarenakan adanya pandemi virus corona, Brylian Aldama masih belum tahu klub Eropa mana yang akan mengontraknya.

“Progres saya belum tahu gara-gara ada corona ini, enggak tahu ke depannya bagaimana kan sepak bola juga berhenti semua. Saya berdoa saja lah ke depannya lancar.” Ungkap Brylian Aldama dalam program Garuda Select.

Meski begitu, Brylian Aldama diyakini bakal tetap bermain di Eropa setelah wabah virus corona ini berakhir. Melihat ada banyak tim Eropa yang tersedia, tampaknya 3 klub Liga Inggris paling berpeluang merekrut Brylian Aldama, siapa saja.

Leeds United

Pertama ada Leeds United yang merupakan klub kasta kedua Liga Inggris. Namun bukan tim utama yang bisa menjadi klub baru Brylian Aldama, melainkan tim juniornya yaitu yang berusia di bawah 23 tahun.

Kemungkinan untuk bermain di Leeds United pun terbuka lebar jika melihat agensi pemain yang menaungi Brylian Aldama memilliki hubungan baik dengan klub. Forza Sports Group diketahui memiliki pemain yang saat ini bermain di Leeds United U-23 yaitu Pascal Struijk.

Bek berusia 20 tahun itu diketahui sedang meniti kariernya bersama Leeds United U-23, sebuah langkah yang bisa diikuti oleh Brylian Aldama. Bergabung denga Leeds United akan menjadi pengalaman berharga bagi Bryian Aldama meski itu hanya tim junior saja.

Sheffield Wednesday

Selain Leeds United, ada klub kasta kedua Liga Inggris yang bisa saja menampung talenta berbakat seperti Brylian Aldama. Klub tersebut adalah Sheffield Wednesday yang sebelumnya sudah memiliki seorang pemain berdarah Indonesia.

Sosok itu adalah Joey Pelupessy yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Selain itu, Joey Pelupessy ternyata juga satu agen dengan Brylian Aldama di Forza Sports Group.

Dengan fakta tersebut, tentu akan lebih mudah bagi Brylian Aldama masuk ke tim Sheffield Wednesday berkat koneksi agen dan adanya pemain berdarah Indonesia. Tapi tentu Brylian Aldama perlu untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya yang bisa memukau Sheffield Wednesday juga

Oxford United  

© Instagram/Erick Thohir
Erick Thohir di Oxford United. Copyright: Instagram/Erick ThohirErick Thohir di Oxford United.

Terakhir ada Oxford United yang merupakan klub kasta ketiga Liga Inggris. Oxford United diketahui sebagian besar sahamnya saat ini dimiliki oleh dua orang Indonesia yaitu Erick Thohir dan Anindya Bakrie.

Kehadiran dua orang Indonesia itu, bisa saja memuluskan langkah Brylian Aldama untuk mendapatkan kesempatan berlaga di Oxford United. Meskipun berlaga di kasta ketiga Liga Inggris, tetap saja bakal ada pelajaran berharga yang bisa dipetik Brylian Aldama di Eropa.