Liga Indonesia

Baru Promosi, Klub Liga 2 AA Tiga Naga Tidak Beri THR ke Pemain

Senin, 4 Mei 2020 13:40 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga, tidak ada memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini kepada para pemain mereka.

Alasan klub berjuluk The Three Dragons itu tidak memberikan THR tersebut karena bukan kewajiban dan itu tidak tertera di dalam kontrak para pemain.

Sebagaimana diketahui, THR ini merupakan semacam bonus yang diberikan kepada para pekerja di Indonesia yang biasa diberikan karena menyambut hari raya keagamaan.

"Kita tidak ada memberikan THR kepada pemain karena itu di luar kontrak. Jadi tidak ada kita berikan," kata Manajer Tiga Naga, Hidayat, kepada INDOSPORT, Minggu (3/5/20).

Selain itu, alasan lainnya karena tidak ada pemasukan klub selama kompetisi dihentikan sementara ini akibat pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia saat ini.

Bahkan Tiga Naga cukup kesulitan untuk memberikan gaji maksimal 25 persen selama kondisi force majeure (Maret-Juni 2020) ini karena belum cairnya bantuan subsidi tahap pertama dari operator liga, PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

"Maksimal 25 persen itu kita cukup kesulitan. Makanya kami terus mendesak agar subsidi tahap pertama ini bisa dicairkan agar bisa membantu keuangan kami ditengah pandemi ini," harapnya.

Akan tetapi, sebut Hidayat, para pelatih dan staf ofisial Tiga Naga mendapat THR karena mereka adalah pekerja tetap. Sebab Tiga Naga adalah klub yang awalnya merupakan akademi di mana para pelatih dan ofisial berasal dari akademi tersebut.

"Pelatih dan ofisial dapat (THR), karena merekapegawai tetap, bukan kontrak seperti pemain. Jadi itu kita berikan karena sudah kewajiban kita," pungkasnya.