Liga Indonesia

Ditengah Jeda Kompetisi, Tiga Naga Harapkan Subsidi Segera Cair

Jumat, 3 April 2020 15:41 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo Tiga Naga. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo Tiga Naga.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 2 2020, AS Abadi (AA) Tiga Naga, mengharapkan dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga, untuk tetap bisa memberikan subsidi yang dijanjikan periode pertama kepada mereka.

Ditengah kompetisi yang dihentikan sementara karena pandemi virus Corona di Indonesia, sehingga kondisi kompetisi dalam posisi force majeure ini subsidi tersebut sangat dibutuhkan untuk membayar gaji para pemain tim berjuluk The Three Dragons.

"Nilai subsidi ke klub-klub Liga 2 kemarin jatahnya Rp 1,15 miliar, yang dibagi dalam beberapa termin dan untuk yang termin pertama ini belum ada cair," kata Manajer Tiga Naga, Hidayat, kepada INDOSPORT, Kamis (2/4/20).

"Tentu di tengah kondisi seperti ini subsidi itu sangat kita butuhkan. Terutama untuk menggaji para pemain. Meski ada keputusan PSSI maksimal gaji 25 persen, namun subsidi itu sangat kita butuhkan," lanjutnya.

Lanjut Hidayat, subsidi tersebut itu sangat dibutuhkan klub yang dihuni mantan pemain Timnas Saktiawan Sinaga itu karena mereka hanya tim kecil yang juga sangat minim mendapat sponsor untuk mengarungi ketatnya kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut.

"Kita hanya tim kecil dan baru promosi, apalagi kita sangat minim dapat sponsor untuk mengarungi kompetisi. Pastinya subsidi termin yang pertama ini sangat kita butuhkan di jeda kompetisi ini terutama untuk gaji pemain," ungkapnya.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan bahwa pihaknya telah menyurati pihak PT. LIB terkait hal tersebut, sehingga sangat menantikan kucuran dana tersebut.

"Kita sudah surati mereka saat bersamaan dengan pengajuan hal-hal terkait yang diminta LIB pada 16 Maret lalu. Dan mereka berjanji dua minggu setelah pengajuan itu akan diberikan dan sekarang belum cair. Jadi kami sangat mengharapkan termin pertama ini segera cair," pungkasnya.