Bola Internasional

Bek Thailand Berdarah Prancis Siap Tumbangkan Timnas Indonesia

Senin, 4 Mei 2020 18:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Allsport Co./Getty Images
Bek Timnas Thailand keturunan Prancis, Tristan Do, siap tumbangkan Timnas Indonesia di laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Oktober mendatang. Copyright: © Allsport Co./Getty Images
Bek Timnas Thailand keturunan Prancis, Tristan Do, siap tumbangkan Timnas Indonesia di laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Bek Thailand berdarah Prancis bernama Tristan Do sudah tidak sabar ingin bersua Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seharusnya laga Timnas Indonesia dijamu Thailand di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 digelar pada akhir Maret 2020 lalu. Namun karena pandemi virus corona, laga ditunda dan akan digelar pada Oktober 2020 mendatang.

Dilansir dari laman resmi AFC, Tristan Do kecewa dengan hasil imbang 0-0 melawan Vietnam pada November 2020 lalu. 

Skor kaca mata tersebut membuat posisi Thailand di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 tergeser oleh Malaysia yang sukses mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0.

"Masih banyak laga yang harus kami mainkan karena ini baru setengah jalan. Saya sudah melalui proses kualifikasi yang panjang ini sebelumnya dan banyak yang bisa terjadi," kata Tristan.

"Ini sangat ketat dan siapa pun yang memiliki hasil buruk akan membuat tim lain memiliki hasil yang baik. Sehingga banyak hal dapat berubah begitu cepat," ucapnya menambahkan.

Karena hal itu, Tristan Do menegaskan tidak ada pilihan lain selain harus menyapu bersih tiga laga sisa Grup G termasuk menunbangkan Timnas Indonesia.

Dalam ajang tersebut Negeri Gajah Perang bernafsu ingin mencetak sejarah dengan berhasil lolos ke Piala Dunia 2020 di Qatar.

"Setiap pertandingan akan menjadi pertempuran dan harus mengambil peluang apa pun yang saya miliki untuk mendapatkan poin. Pertandingan lawan Indonesia di kandang harus wajib dimenangkan," pungkas Tristan Do.