Bola Internasional

Media Vietnam Sesumbar Park Hang-seo Lebih Populer dari Shin Tae-yong

Sabtu, 2 Mei 2020 20:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Media Vietnam sesumbar setelah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kalah populer dari Park Hang-seo dalam daftar  40 orang paling berpengaruh di Korea Selatan versi majalah Forbes Korea. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Media Vietnam sesumbar setelah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kalah populer dari Park Hang-seo dalam daftar 40 orang paling berpengaruh di Korea Selatan versi majalah Forbes Korea.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, baru saja sukses masuk dalam daftar 40 orang paling berpengaruh di Korea Selatan versi majalah Forbes.

Dalam daftar 40 orang tersebut, hanya ada sosok Park Hang-seo yang berprofesi sebagai pelatih sepak bola. Tentu keberhasilan tersebut langsung membuat media Vietnam, thethao247 sesumbar.

Dalam isi artikelnya, Park Hang-seo dinilai telah mengalahkan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, meski kedua tim yang dilatih belum bertanding.

"Pelatih Park mengalahkan Shin Tae Yong meskipun dia belum menghadapinya. Keberhasilan sepakbola Vietnam di bawah Pelatih Park Hang Seo adalah contoh bagi tim Asia Tenggara untuk belajar dan mengikuti," tulis thethao.

Kegagalan Shin Tae-yong masuk dalam daftar 40 orang paling berpengaruh karena ia sudah lama menganggur di dunia sepak bola.

Pasca menjadi pelatih kepala Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu, Shin Tae-yong diketahui menganggur cukup lama. Hingga akhirnya pada Desember 2019 lalu, ia menerima tawaran untuk melatih Timnas Indonesia.