Liga Inggris

John Terry Ungkap Perasaannya Saat Jose Mourinho Datang ke Chelsea

Senin, 4 Mei 2020 23:29 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Chelsea, John Terry, membeberkan pesan yang ia kirim ke rekan-rekannya saat Jose Mourinho didapuk pertama kali sebagai pelatih Chelsea pada awal musim 2004/05.

Melansir dari laman Metro, Chelsea saat itu telah diakuisisi oleh Roman Abramovich. Dengan dana tak terhingga, pria asal Rusia ini ingin membawa The Blues berjaya di Eropa. Lantas ia pun merekrut Mourinho yang baru saja memenangkan Liga Champions 2003/04 bersama FC Porto.

Mengetahui bahwa Jose Mourinho akan menjadi pelatihnya, John Terry mengaku ketakutan. Ia bahkan mengirimkan pesan ke rekan-rekannya di Chelsea bahwa segalanya akan sulit setelah kedatangan pelatih sekelas The Special One.

"Saya sangat ketakutan. Apalagi setelah kami semua melihat wawancanya 'The Special One'. Dia baru saja memenangkan Liga Champions bersama Porto," ujar Terry.

"Kami (pemain Chelsea) saling mengirim pesan dan mengatakan 'oh tidak, ini akan sulit'. Tapi semua berubah sejak hari pertama. Dia (Mourinho) membuat kami terpesona dengan sesi latihannya," lanjutnya.

Terry pun menambahkan, metode pelatihan yang dibawa Mourinho benar-benar istimewa karena bersifat personal. Sehingga mampu mengeluarkan permainan terbaik para pemainnya.

Hasilnya pun terlihat. Di musim perdana Jose Mourinho sebagai pelatih di Inggris, John Terry berhasil mengangkat gelar Liga Inggris bersama Chelsea pada musim 2004/05.