Liga Indonesia

Kini Gabung Persija, Motta Curhat Susahnya Kawal Ibra saat di Serie A

Senin, 4 Mei 2020 10:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dari sekian banyak pengalaman bermain, Motta menunjuk bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain yang paling sulit ia jaga. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dari sekian banyak pengalaman bermain, Motta menunjuk bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain yang paling sulit ia jaga.

INDOSPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Marco Motta, berbicara pengalamannya ketika bermain di kompetisi, Seria A Italia. Dari sekian banyak pengalaman bermain, Motta menunjuk bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain yang paling sulit ia jaga.

Motta menilai Ibra merupakan sosok striker yang sukar untuk dikawal. Menurut Motta, striker gaek yang pernah memperkuat Manchester United itu punya kualitas individu yang sangat bagus. Postur tubuh Ibra yang tinggi besar juga membuatnya susah ditaklukkan.

"Pemain yang paling sulit dijaga saat itu tentunya Zlatan Ibrahimovic. Dia sangat tangguh. Saya pernah menghadapinya, faktanya sangat sulit untuk meredam Zlatan," ucap Motta.

Tak hanya menyebut nama Ibrahimovich, pemain kelahiran Italia ini menilai ada satu stadion yang membuat ia terkesan bermain di Italia. Stadion Luigi Ferraris markas Genoa, klub yang pernah diperkuat Motta saat dipinjamkan dari Juventus pada periode 203/2014 silam menjadi pilihannya.

Motta menyebut Stadion Luigi Ferraris mirip dengan stadion-stadion yang ada di Inggris, dengan jarak penonton yang sangat dekat dengan pemain.

"Pengalaman sangat berharga bisa memperkuat Genoa. Saya main di stadion yang punya banyak cerita, penuh gairah. Saya bermain di stadion Italia yang paling mirip dengan stadion-stadion yang ada di Inggris, dan di situ saya membuat gol terbaik saya di Serie A," tutup Motta.

Kenangan bermain di Serie A memang tak terlupakan untuk Motta yang kini sudah resmi berseragam Persija Jakarta. Motta memang belum punya banyak kesempatan membela Macan Kemayoran mengingat saat ini kompetisi Liga 1 dihentikan sementara karena pandemi virus corona.