Liga Indonesia

Latihan Keras di Rumah, Ryuji Utomo Siap Jika Liga 1 Bergulir Besok

Senin, 4 Mei 2020 13:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, mengaku siap secara fisik untuk kembali berlaga di Liga 1. Copyright: © Media Persija
Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, mengaku siap secara fisik untuk kembali berlaga di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Roda kompetisi Liga 1 2020 memang diberhentikan sementara karena pandemi virus corona. Namun meski pun nanti akan kembali bergulir, palang pintu Persija Jakarta, Ryuji Utomo mengaku sudah siap untuk kembali beraksi.

Ryuji merasa fisiknya tidak akan terganggu bila harus segera bermain meski kompetisi sudah lama libur. Eks pemain klub Thailand, PTT Rayong itu tetap menjaga intensitas latihan agar kebugaran tubuhnya tetap terjaga selama libur kompetisi.

Selama berada di rumah, Ryuji menjalani latihan mandiri setelah. Meski hanya dari rumah, Ryuji bahkan mengaku jika dirinya berlatih lebih keras dari biasanya.

"Pastinya sebagai atlet, kebugaran itu paling penting. Aktivitas yang saya lakukan adalah menjaga kebugaran, tetap menjaga pola makan, serta olahraga," kata Ryuji seperti dilansir laman resmi Persija.

Saya tidak mau ketika liga kembali nanti, kondisi fisik saya kedodoran. Maka dari itu, aktivitas latihan di rumah justru saya lakukan jauh lebih keras," ungkap pemain berusia 24 tahun itu.

Meski saat ini masih belum bisa bermain, Ryuji mencoba mengambil hikmah dari setiap kejadian. Situasin pandemi corona ini membuatnya lebih dekat dengan keluarga.

"Selalu ada hikmah dari segala sesuatu termasuk pada saat karantina ini. Situasi saat ini, saya bisa dekat keluarga. Kebetulan juga saya baru punya anak," tutup mantan pemain Arema FC ini.

Liga 1 sendiri belum diketahui apakah akan bergulir kembali atau tidak. PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi setidaknya hingga 29 Mei mendatang.