Liga Indonesia

Kelanjutan Liga 1, Persipura Tetap Ikuti Apa Mau PSSI dan PT LIB

Senin, 4 Mei 2020 09:06 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Klub Persipura Jayapura tetap mendukung segala kebijakan yang akan diambil oleh federasi tertinggi sepak bola Indonesia (PSSI) soal kelanjutan kompetisi Liga 1.


Foto: Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Klub Persipura Jayapura tetap mendukung segala kebijakan yang akan diambil oleh federasi tertinggi sepak bola Indonesia (PSSI) soal kelanjutan kompetisi Liga 1. Foto: Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun.

INDOSPORT.COM - Klub Persipura Jayapura tetap mendukung segala kebijakan yang akan diambil oleh federasi tertinggi sepak bola Indonesia (PSSI) soal kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang terhenti karena pandemi virus corona.

Mewakili manajemen Persipura, asisten manajer Bento Madubun mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada PSSI ihwal kebijakan kelanjutan kompetisi.

Hal ini merupakan bentuk korespondensi dari pihak klub Persipura terkait permintaan PT LIB soal saran dan masukkan dari para klub kontestan Liga 1.

"Kita serahkan sepenuhnya keputusan pada PSSI, korespondensi yamg diminta oleh PT LIB kepada seluruh klub Liga 1. Sudah kita kirimkan beberapa hari lalu, sekarang kita menunggu pertimbangan dan keputusan PT LIB dan PSSI seperti apa," ujar Bento kepada INDOSPORT.

Bento menambahkan, pihaknya akan tetap mematuhi apa yang nantinya akan menjadi keputusan dari PSSI dan PT LIB.

Namun, ia berharap keputusan tersebut nantinya sudah dipertimbangkan secara cermat dan memperhitungkan segala konsekuensi.

"Kalau pada akhirnya PSSI memutuskan kompetisi berhenti secara permanen ya kita pasti tunduk dan taat pada putusan itu, dan PSSI pasti sudah menimbang dengan sangat cermat sebelum memutuskan, tidak masalah buat kita, yang penting PSSI tetap memastikan dampak hukum lain dari putusan itu," pungkas Bento.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB telah memberikan batas waktu maksimal hingga 1 Mei kemarin kepada setiap klub kontestan untuk memberikan saran juga masukkan perihal kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.