Liga Indonesia

Paulita Sebut Alasan Luis Milla Bakal Mau Melatih di Indonesia

Senin, 4 Mei 2020 20:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Putri Luis Milla, Paulita Milla mengatakan ayahnya bisa saja kembali melatih di Indonesia jika ada tawaran. Pasalnya, Luis Milla memiliki kenangan manis dan merasa dicintai sepenuhnya oleh masyarakat.

Paulita tak menampik, ayahnya pasti tak berpikir ulang jika ada tawaran menarik dari Indonesia. Apalagi, saat ini Luis Milla belum melatih pasca tak diperpanjang kontrak di Timnas Indonesia dua tahun lalu.

"Buat kembali ke Indonesia sangat mungkin. Dia pasti semangat kembali ke Indonesia," kata Paulita saat live Instagram bersama Bayu Eka Sari (eks penerjemah Luis Milla).

Paulita menjelaskan, ayahnya susah lupa dengan kenangan melatih di Indonesia. Masyarakat menyambutnya dengan hangat dan para pemain juga memiliki kualitas yang bagus, meski Luis Milla harus bekerja ekstra untuk mengeksplorenya.

"Yang diingat Luis Milla adalah banyak yang bantu di Timnas dan banyak pemain bagus dan fans sangat sayang sama dia. Itu yang buat dia susah lupa, dia tetap merasakan kehangatan fans meski tak latih disana lagi," tuturnya.

Selama melatih Timnas Indonesia, Luis Milla memberikan raihan medali perunggu di SEA Games 2017 dan menembus babak 16 besar Asian Games 2018.

Ia mengaku sangat bangga pernah bekerja untuk skuat Garuda dan menyebut Indonesia adalah rumah keduanya karena masyarakatnya sangat mencintai sepak bola.

Meski hanya melatih kurang dari dua tahun dan belum memberikan gelar juara, Luis Milla dinilai sukses mengubah gaya permainan skuat Garuda. Timnas Indonesia dinilai tampil atraktif, pantang menyerang dan menyuguhkan sepak bola yang enak ditonton saat bersama pelatih 54 tahun itu.