Bola Internasional

Thomas Verheydt, Pemain Incaran Persib Rajin Cetak Gol di Eropa

Senin, 4 Mei 2020 17:09 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© VI Images via Getty Images
Pemain yang sempat menjadi incaran klub Liga 1 2020 Persib Bandung Thomas Verheydt ternyata rajin cetak gol di Eropa, tepatnya Belanda. Copyright: © VI Images via Getty Images
Pemain yang sempat menjadi incaran klub Liga 1 2020 Persib Bandung Thomas Verheydt ternyata rajin cetak gol di Eropa, tepatnya Belanda.

INDOSPORT.COM - Pemain yang sempat menjadi incaran klub Liga 1 2020 Persib Bandung Thomas Verheydt ternyata rajin cetak gol di Eropa, tepatnya Belanda.

Memasuki pertengahan Liga 1 2019 lalu, Persib cukup aktif dalam mencari pemain di bursa transfer, tepatnya legiun asing yang ingin didaratkan.

Verheydt diharapkan bisa menjadi pengganti Ezechiel N'Doussel yang dirumorkan bakal hengkang dari Persib entah apa alasannya.

Nama Verheydt muncul lewat unggahan-unggahan di akun media sosial Instagram atau Twitter yang membahas perpindahan pemain sepak bola nasional.

Bahkan Bobotoh atau Viking turut menggeruduk akun media sosial Instagram Verheydt. Mereka berharap striker asal Belanda ini dapat gabung Persib.

Padahal saat itu Verheydt belum memiliki klub baru pasca hengkang dari Go Ahead Eagles. Sehingga rumor yang merapat ke Persib sangat wajar.

Kendati demikian, Verheydt akhirnya buka suara atas isu ke Persib. Dirinya dengan sopan menolak ajakan Bobotoh dan Viking untuk berkarier di Indonesia.

"Sekarang saya mustahil untuk gabung ke sana. Mungkin kita bisa benar-benar bertemu di masa yang akan datang," beber Verheydt, September 2019.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas apa yang telah disampaikan Bobotoh dan Viking. Sebab Verheydt telah menerima pinangan Almere City (Belanda).

Berdasarkan data dari situs penyedia statistik pemain, Transfermarkt, kalau kontrak Verheydt berlaku hingga 30 Juni 2021 mendatang (bisa diperpanjang).

© Angelo Blankespoor/Soccrates/Getty Images
Striker klub Jupiler League Almere City Thomas Verheydt (Belanda). Copyright: Angelo Blankespoor/Soccrates/Getty ImagesStriker klub Jupiler League Almere City Thomas Verheydt (Belanda).

Persib pun akhirnya menjatuhkan pilihan ke pemain Belanda lainnya, yakni Kevin van Kippersluis. Sayang, Kippersluis tak perpanjang kontrak di akhir musim.

Sedangkan Verheydt tetap fokus berkarier bersama Almere City di Jupiler League (Liga 2 Belanda (2019-20). Verheydt tengah berusaha membawa Almere City promosi.

Pemain berusia 28 tahun ini sejak awal musim, selalu menjadi andalan. Bahkan sempat membuka gol perdana di pekan kedua saat mengalahkan PSV U-21 dengan skor 3-2.

Akan tetapi, Verheydt sempat mengalami cedera dan melewatkan 14 pertandingan. Namun tak membuat sang kepala pelatih mengesampingkan Verheydt.

Dalam 15 penampilan sejauh ini, Verheydt sudah membukukan 10 gol dengan dua assists. Artinya Verheydt merupakan striker yang rajin gol dengan insting mumpuni.

Melihat catatan tersebut menunjukan kalau Verheydt merupakan striker yang cukup berkualitas. Bahkan bisa saja masuk daftar top skor jika tak cedera.

Namun kompetisi Jupiler League harus berhenti total lantaran KNVB menetapkan untuk menyudahi musim ini tanpa juara dan promosi akibat wabah virus corona (COVID-19).