Liga Indonesia

Wonderkid Persija Jadikan Eks Kapten Persib sebagai Panutan

Senin, 4 Mei 2020 19:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Persija Jakarta U-16, Rayhan Utina ternyata menjadikan eks kapten Persib Bandung, Firman Utina sebagai panutan. Hal itu tentu tak asing, lantaran Firman adalah ayah kandungnya.

Pepatah buah jatuh tidak jauh dari pohon, sepertinya cocok dengan kondisi Rayhan dan Firman. Sejak kecil, pesepak bola 14 tahun itu sudah dijejali dengan dunia si kulit bundar, sehingga Rayhan terinspirasi untuk mengikuti jejak ayahnya yang juga pernah bermain untuk Persija.

"Pastinya ayah yang menjadi inspirasi saya untuk bermain bola. Apalagi sejak saya masih kecil sering diajak nonton ayah main. Setelah itu saya juga sering berlatih dengan ayah juga sejak kecil," ujar Rayhan.

Putra pertama Firman Utina itu pun bertekad menjadi pesepak bola profesional. Rayhan mencontoh sikap ayahnya, mulai dari disiplin dan kerja keras agar bisa mewujutkan mimpi besarnya.

"Pokoknya ayah membuat saya jatuh hati dengan sepak bola. Apalagi sebagai seorang pemain bola, ia juga jadi sosok panutan pemain lain," ucapnya.

"Ia (Firman) sangat disiplin, pekerja keras dan sangat profesional di lapangan. Terakhir ia bisa menjadi leader yang baik," imbuh Rayhan.

Rayhan bergabung musim ini dengan tim muda Persija untuk bermain di kompetisi Elite Pro Academy. Namun, impian tersebut harus tertunda karena pandemi virus corona yang memaksa liga vakum sementara.