Liga Italia

Dihasut Berkhianat ke Inter, Ini Alasan Florenzi Pilih AS Roma

Selasa, 5 Mei 2020 13:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebelum putuskan melakoni Serie A Liga Italia bersama AS Roma, Alessandro Florenzi kabarnya mendapat tawaran untuk berkhianat ke Inter Milan.

Hal ini terjadi pada musim panas 2018 lalu ketika Inter Milan sangat berhasrat datangkan pemain berkebangsaan Italia itu. Tapi sayang, karena suatu alasan Florenzi tetap kekeh berseragam AS Roma.

"Saya menolak tawaran Inter Milan dan memperbarui kontrak bersama AS Roma. Meskipun tawaran mereka penting, saya mengikuti kata hati dan putuskan tetap di Roma," ucap Alessandro Florenzi dilansir laman berita Sempre Inter.

Keputusan Florenzi menolak Inter Milan lantas berbuah manis di mana dirinya sempat ditunjuk sebagai kapten tim sepeninggal Daniele De Rossi. Dalam berbagai kesempatan, pemain bertahan ini bahkan mampu turun di berbagai starting XI Serigala Ibu Kota.

Florenzi sendiri bisa dibilang sebagai pemain serbabisa. Memiliki spesialis bek kanan, pemain berusia 29 tahun ini juga mampu berposisi sebagai gelandang tengah.

Ketika melakoni peran mezzala, Alessandro Florenzi cenderung memiliki kemampuan cekatan, cepat, dan enerjik hingga bisa membantu rekan-rekannya di AS Roma. Punya statistik 28 gol dan 32 assist masih membuat Inter Milan susah berpaling ke lain hati.

Sayang Inter Milan kembali lewatkan kesempatan menggaet Florenzi pada Januari lalu setelah AS Roma memilih meminjamkannya ke Valencia. Setelah tinggalkan Serie A Liga Italia, ia menjadi andalan di tim barunya usai torehkan waktu main 1500 menit dan menyumbang satu assist