Bursa Transfer

Dipastikan Cabut dari Atletico, Thomas Partey Ngebet ke Arsenal

Selasa, 5 Mei 2020 14:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© LaLiga
Gelandang andalan Atletico Madrid, Thomas Partey, dikabarkan telah memilih Arsenal sebagai pelabuhan karier selanjutnya. Copyright: © LaLiga
Gelandang andalan Atletico Madrid, Thomas Partey, dikabarkan telah memilih Arsenal sebagai pelabuhan karier selanjutnya.

INDOSPORT.COM – Gelandang andalan Atletico Madrid, Thomas Partey, dikabarkan telah memilih Arsenal sebagai pelabuhan karier selanjutnya setelah dipastikan bakal hengkang dari Wanda Metropolitano pada bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Kabar yang cukup menggembirakan bagi Mikel Arteta, pasalnya Partey adalah target transfer nomor satu bagi Arsenal sejak sebelum Liga Inggris ditunda akibat pandemi virus corona. Dilansir dari Daily Mail, bintang Atletico tersebut diketahui memiliki klausul rilis sebesar 45 juta poundsterling (Rp847,2 miliar).

Bintang timnas Ghana tersebut mulai mencuri perhatian publik kala berhasil tampil impresif dalam laga kontra Liverpool di babak 16 besar Liga Champions kemarin.

Arsenal dikabarkan akan menukar Alexandre Lacazette demi terciptanya kesepakatan dengan pihak Atletico Madrid begitu bursa transfer pemain musim panas kembali dibuka nantinya.

Kedatangannya ke Emirates akan membuat sektor gelandang bertahan The Gunners yang telah diisi oleh Granit Xhaka dan Lucas Torreira akan semakin kompetitif.

Thomas Partey sendiri adalah salah satu pemain kunci Diego Simeone di Atletico sepanjang musim 2019-2020 ini. Tak hanya tampil gemilang di LaLiga Spanyol, dirinya juga bisa tampil trengginas di kompetis lainnya yang diikuti oleh Los Rojiblancos.

Selama berkarier di Atletico, Partey tercatat tampil dalam 174 laga di semua kompetisi dan berhasil mencetak 15 gol serta 12 umpan. Dirinya juga sukses mengantarkan trofi Liga Europa (2017-2018) dan Piala Super Eropa (2018-2019) ke Wanda Metropolitano.