Liga Inggris

Arsenal Diprediksi Bakal Susah Juara Jika Nekat Jual Aubameyang

Minggu, 3 Mei 2020 14:21 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks Arsenal, Tony Adams, meyakini bahwa mantan klubnya susah juara Liga Inggris jika menjual pemain bintangnya, Pierre-Emerick Aubameyang.

Akhir-akhir ini terdapat kabar burung mengenai Arsenal yang akan menjual pemain andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, pada bursa transfer mendatang.

Arsenal tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama ketika gelandang asal Wales, Aaron Ramsey, hengkang dari The Gunner musim lalu secara gratis ke Juventus.

Kabar burung tersebut semakin dipercaya setelah Aubameyang dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Arsenal yang akan habis pada tahun 2021.

”Jika saya adalah pelatih, saya akan mengatakan tidak akan menjual Aubameyang dengan harga berapa pun,” kata Tony Adams dilansir dari Sky Sports.

Pemain yang membela Arsenal selama 19 tahun tersebut menambahkan bahwasannya mantan klubnya hanya perlu merekrut dan membawa pemain baru dari akademi, dan mempertahankan pemain terbaik.

“Kami hanya perlu merekrut dan membawa pemain baru dari akademi klub (Arsenal) dan mempertahankan pemain terbaik yang kami miliki,” tambahnya.

Hal yang sangat dikhawatirkan oleh pemain legendaris tersebut adalah mengenai Arsenal yang akan mengalami kesulitan dalam meraih gelar juara Liga Inggris. Pasalnya, mereka selalu melepas pemain-pemain terbaiknya, bukannya membentuk skuat yang kuat.

“Sekarang klub ini selalu menjual pemain terbaik yang mereka miliki dan Anda tidak akan pernah membentuk skuat juara jika tim selalu menjual pemain terbaiknya,” ujar pria berusia 56 tahun tersebut.

Pada kopetisi musim 2019-2020 ini, Arsenal mengalami kesulitan dalam mendekati puncak klasemen Liga Inggris. Mereka hanya mampu menepati peringkat kesembilan dengan meraih 40 poin saja selama 29 pertandingan.

Selain itu, Pierre-Emerick Aubameyang mampu tampil memukau dengan mencatatkan 20 gol dalam 23 laga di berbagai ajang bersama Arsenal musim ini.