Liga Spanyol

Gila, Bocah Asal India Tirukan Tendangan Bebas Khas Lionel Messi

Selasa, 5 Mei 2020 01:05 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
© laliga.es
Bintang Barcelona, Lionel Messi, memiliki tendangan bebas yang sangat baik. Namun ada bocah kecil asal India yang bisa menirukan dengan baik tendangan khas itu. Copyright: © laliga.es
Bintang Barcelona, Lionel Messi, memiliki tendangan bebas yang sangat baik. Namun ada bocah kecil asal India yang bisa menirukan dengan baik tendangan khas itu.

INDOSPORT.COM – Bintang Barcelona, Lionel Messi, memiliki tendangan bebas yang sangat baik. Namun ada bocah kecil asal India yang bisa menirukan dengan baik tendangan khas itu.

Lionel Messi merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik. Penyerang Barcelona itu telah membuktikannya dengan meraih 6 gelar Ballon d’Or, mengungguli para pemain lainnya.

Sebagai penyerang, Messi dikenal memiliki kemampuan penyelesaian akhir dan olah bola yang baik. Namun, selain itu, pemain asal Argentina ini juga memiliki kemampuan tendangan bebas yang juga istimewa.

Tendangan bebas Messi bahkan memiliki kekhasan tersendiri. Sang pemain biasa mengarahkan bola hasil sepakannya ke sudut atas gawang lawang.

Namun, meski itu merupakan teknik yang sulit, dilansir laman Sputnik News ada seorang bocah kecil asal India yang mampu menirukan dengan persis tendangan bebas khas Messi itu.

Hal itu tampak dalam video yang beredar di media sosial Twitter. Dalam video tersebut, tampak seorang anak kecil yang mengenakan jersey Argentina bertuliskan nama Messi.

Sang bocah meletakkan bola cukup jauh dari gawang, lalu berkacak pinggang dan merapikan rambut, seperti yang biasa dilakukan Messi sebelum melakukan tendangan bebas.

Bocah yang diketahui bernama Mishal Abulais ini kemudian melepaskan tendangan menggunakan kaki kirinya. Bola sepakannya meluncur dalam lengkungan mulus ke sasaran berupa lingkaran yang digantung di sudut kanan atas gawang.

Video ini pun langsung viral dan di-retweet ratusan kali, serta dibanjiri komentar yang memuji kemampuan Abulais. Seorang netizen bahkan mendesak otoritas olahraga India untuk memberikan sarana latihan yang lebih baik bagi bocah yang berasal dari distrik Malappuram di daerah Kerala itu.

Sepanjang kariernya, dari 697 gol yang telah dicetaknya, 52 gol dikoleksi melalui tendangan bebas langsung. Ia pun menjadi salah satu pemain aktif yang memiliki catatan gol tendangan bebas terbanyak.

Meski demikian, dalam hal total gol melalui tendangan bebas, Messi bahkan tidak mampu menembus 5 besar sepanjang sejarah. Gelandang Brasil Juninho Pernambucano menempati posisi puncak dengan 77 gol, sementara David Beckham berada di peringkat kelima dengan 65 gol.