Liga Italia

Keputusan Fiorentina Bisa Buat Juventus dan Inter Milan Girang

Selasa, 5 Mei 2020 16:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© I Ultimo Uomo
Keputusan Fiorentina terkait Federico Chiesa bisa buat rival Serie A Liga Italia, Inter Milan dan Juventus girang. Copyright: © I Ultimo Uomo
Keputusan Fiorentina terkait Federico Chiesa bisa buat rival Serie A Liga Italia, Inter Milan dan Juventus girang.

INDOSPORT.COM - Meski bersaing sebagai musuh sepanjang Serie A Liga Italia, keputusan Fiorentina terkait bintangnya, Federico Chiesa, bisa buat Juventus dan Inter Milan girang karena terbantu.

Chiesa tercatat mampu mejadi talenta muda berbakat di Timnas Italia meski baru berusia 22 tahun. Tak ayal karena potensi yang menjanjikan itu striker Viola ini menjadi sasaran empuk bagi klub-klub lain.

Dua raksasa Serie A Liga Italia yakni Inter Milan dan Juventus termasuk diantaranya. Meski Chiesa bisa tunjukkan taji kemampuan, Rocco Commisso selaku presiden Fiorentina tak bisa menjamin kelansungan karier pemain muda dan sudah merelakannya hengkang.

"Kami sudah melakukan pertemuan saat Natal musim lalu dan jika dia ingin pergi kami akan merelakannya. Selama tawarannya masih dalam batas wajar kami siap memberikan akomodasi," ucap Commisso dilansir laman Sempre Inter.

"Kami juga harus melihat apakah kariernya untuk kedepan cukup pantas jika tinggalkan Fiorentina. Harganya mungkin akan menurun dibanding tahun lalu dan jika ada kesempatan dia bisa tinggal atau pergi dari sini," tambahnya lagi.

Keinginan Fiorentina yang goyah untuk pertahankan Chiesa disambut baik oleh Inter Milan dan Juventus yang sudah pasang ancang-ancang mendapatkan jasa striker muda tersebut.

Kepergian Lautaro Martinez ke Barcelona bisa jadi alasan Inter Milan membutuhkan penyerang baru muda berkualitas. Sementara itu di sisi lain Juventus sedang bersiap kehilangan Gonzalo Higuain setelah dirumorkan tak mau memperpanjang kontrak.

Tak heran kedua klub Serie A Liga Italia itu sangat menantikan kesempatan untuk bisa beli Chiesa sesegera mungkin. Terlepas dari itu penyerang bernomor punggung 25 tersebut sudah mencetak tujuh gol dan lima assists dalam 26 pertandingan bersama Fiorentina.