Liga Inggris

Legenda Liverpool Sebut Mbappe Tak Cocok Bermain untuk Klopp

Selasa, 5 Mei 2020 17:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Legenda Liverpool, John Barnes, menyebut bahwa Kylian Mbappe bukanlah sosok pemain yang tepat untuk skuat Jurgen Klopp.

Pernyataan tersebut keluar setelah Mbappe santer diberitakan bakal segera merapat ke Liverpool menyusul Fabinho yang telah lebih dulu merapat ke Anfield.

Rumor tersebut semakin berhembus kencang setelah Liverpool memutuskan untuk tidak lagi menjalin kerja sama dengan New Balance dan memilih mengikat kontrak dengan Nike. Seperti diketahui, apparel asal Amerika Serikat tersebut memakai Mbappe sebagai brand ambassador mereka.

“Kylian Mbappe adalah pemain yang fantastis. Namun, apakah dirinya bakal cocok dengan gaya yang diterapkan oleh Klopp di Liverpool?” ujar John Barnes dikutip dari Daily Mail.

Pemain yang pernah merasakan gelar Liga Inggris bersama Liverpool tersebut menyatakan bahwa Mbappe tak akan cocok bermain di bawah asuhan Klopp. Menurutnya, wonderkid Prancis tersebut tidak memiliki etos kerja yang baik, tidak seperti deretan pemain Liverpool saat ini.

“Menjadi megabintang di usia yang masih teramat muda (21 tahun), sepertinya sikap dan perilaku Mbappe akan sulit beradaptasi dengan situasi yang saat ini diterapkan Klopp di Liverpool,” katanya lagi.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp berhasil menjadikan Liverpool sebagai tim dengan etos kerja tinggi. Selain itu, para pemain binaannya berhasil tampil profesional.

Salah satu keputusan beraninya adalah melepaskan Philippe Coutinho yang saat itu masih berstatus bintang Liverpool, ke klub LaLiga Spanyol, Barcelona.