Liga Inggris

Serius Datangkan Timo Werner, Liverpool Tawarkan Gaji Selangit

Minggu, 3 Mei 2020 19:09 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart Franklin/Bongarts/Getty Images
Nama striker RB Leipzig, Timo Werner, masih terus dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Stuart Franklin/Bongarts/Getty Images
Nama striker RB Leipzig, Timo Werner, masih terus dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool, sangat serius untuk mengamankan jasa Timo Werner dari RB Leipzig. The Reds pun siap memberikan gaji besar.

Sudah menjadi rahasia umum jika Timo Werner selalu dikaitkan dengan Liverpool. Performa apik Werner membuat Jurgen Klopp berhasrat membawanya ke Anfield.

Liverpool bahkan siap menebus klausul kontrak pemain sepak bola asal Jerman itu yang ada di harga 50 juta poundsterling (sekitar Rp963 miliar). Selain itu, The Reds juga menyiapkan gaji selangit.

Dilansir dari berita Liverpool laman Sportsmole, The Reds menawarkan kontrak selama lima tahun kepada Timo Werner dengan bayaran 8,8 juta poundsterling (Rp163 miliar) per tahunnya.

Bahkan jika dibandingkan pemain Liverpool lainnya, gaji yang akan diterima Werner masih lebih tinggi dibanding Sadio Mane. Gaji yang bakal diterima Werner itu hanya kalah jumlahnya dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Hal itu dinilai wajar karena Werner sendiri sudah menjadi andalan RB Leipzig dalam empat tahun terakhir. Tercatat selama membela klub Bundesliga Jerman tersebut, penampilan pesepak bola berusia 24 tahun ini sangat konsisten.

Sejauh ini, Timo Werner sudah bermain dalam 150 pertandingan bersama RB Leipzig di semua kompetisi. Total ia sudah mencatatkan 88 gol dan menyumbang 39 assist.

1