Bursa Transfer

Diajak Alexander-Arnold ke Liverpool, Sancho Langsung Lempar Kode

Sabtu, 2 Mei 2020 21:06 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Jadon Sancho melemparkan respons menarik menanggapi ajakan Trent Alexander-Arnold untuk bergabung ke klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © GettyImages
Jadon Sancho melemparkan respons menarik menanggapi ajakan Trent Alexander-Arnold untuk bergabung ke klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM – Jadon Sancho melemparkan respons menarik menanggapi ajakan Trent Alexander-Arnold untuk bergabung ke Liverpool alih-alih Manchester United.

Penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, menjadi salah satu topik panas jelang bursa transfer pemain musim panas nanti. Bintang muda muda asal Inggris ini santer disebut akan kembali ke negara asalnya untuk bergabung dengan Manchester United.

Namun, saga Sancho sedikit berubah arah setelah bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, justru membujuk rekannya di Timnas Inggris itu untuk bermain bersamanya di skuat The Reds.

Dalam sesi tanya jawab secara live di Instagram, Trent Alexander-Arnold mengaku timnya akan jauh lebih tangguh bila kedatangan pemain yang memiliki kualitas seperti Jadon Sancho.

“Jika dia bergabung dengan kami, dia akan membuat kami lebih kuat. Saya akan sangat senang dengan kedatangannya. Saya sudah bermain dengannya di Timnas Inggris dan dia jelas memiliki bakat yang istimewa,” kata sang bek kanan.

Rupanya, ajakan itu pun langsung ditanggapi oleh Sancho. Dilansir Mirror, saat mengetahui namanya diperbincangkan oleh Trent Alexander-Arnold, Sancho memberikan respons dengan mengunggah emotikon mata di kolom komentar sesi tanya jawab langsung itu.

Para penggemar Liverpool pun langsung dihebohkan oleh respons Sancho. Sebagian besar berharap emotikon tersebut berarti sang pemain tidak menutup mata dan bersedia mengintip peluang hijrah ke Liverpool alih-alih rival bebuyutan mereka di Liga Inggris, Manchester United.

Jadon Sancho sendiri memang tampil memukau sejak meninggalkan Inggris dan memperkuat Borussia Dortmund pada Agustus 2017. Musim ini saja, ia sudah mencetak 17 gol dan 19 assist dari 35 pertandingan di semua kompetisi bersama Die Borussen.

Performa menawan itu membuat ia menjadi buruan sejumlah klub, termasuk dua rival Liverpool di Liga Inggris yakni Manchester United dan Chelsea. Meski demikian, klub peminat harus merogoh kocek sekitar 100 juta pounds (Rp1,8 triliun).

Harga itu pula yang menjadi penghambat kepindahan Sancho ke Manchester United setelah CEO mereka, Ed Woodward, menyebut timnya tak akan jor-joran di bursa transfer pemain musim depan nanti.

Namun, meski sang pemain sudah melempar kode yang membuka peluang kepindahan ke Liverpool, Sancho bakal menghadapi situasi sulit jika memilih gabung dengan The Reds. Pasalnya, ia harus bersaing dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah untuk memperebutkan posisi penyerang sayap.