Liga Inggris

Owen Ungkap Alasannya Tinggalkan Liverpool karena Carragher

Selasa, 5 Mei 2020 17:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/GettyImages
Mantan penyerang klub Liga Inggris, Liverpool, Michael Owen, kembali membuka kisahnya ketika menerima pinangan Real Madrid. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Mantan penyerang klub Liga Inggris, Liverpool, Michael Owen, kembali membuka kisahnya ketika menerima pinangan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Michael Owen mengatakan bahwa dirinya meninggalkan klub Liga Inggris, Liverpool, dan memilih bergabung ke Real Madrid gara-gara Jamie Carragher.

Pada 2004, Michael Owen memutuskan untuk pindah dari klub yang membesarkan namanya, yakni Liverpool dan menuju ke raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. 

Nah, siapa sangka kepindahan Owen ke Real Madrid ini ternyata ada dorongan dari Jamie Carragher. Owen pun menceritakan momen dirinya menerima pinangan Real Madrid.

"Saya dan Carragher berbagi kamar yang sama. Kami sedang dalam tur pramusim dan Rafa Benitez baru saja mengambil alih Liverpool. Agen saya menelpon dan berkata 'Madrid ingin membeli Anda',

"Saya hanya ingat meletakkan telepon dan mendiskusikannya dan Carragher menatap saya kemudian berkata 'Jangan lakukan itu'," ucap Michael Owen dikutip dari Talk Sport.

Lebih lanjut, Owen kemudian membalasnya 'Mengapa tidak?' dan Jamie Carragher pun menjawabnya bahwa dirinya tidak akan bermain di Real Madrid.

Mendengar hal itu, Owen pun merasa tertantang dan akhirnya menandatangani kontrak Real Madrid. Owen berpikir bahwa perkataan Carragher salah.

Meski begitu, Owen sendiri malah melempem ketika berseragam Real Madrid. Ia hanya bertahan setahun bersama Los Blancos. Bersama Real Madrid, ia mencetak 16 gol dalam 45 pertandingan di semua kompetisi.