Liga Indonesia

Pekerjaan Impian Bek Persita Andai Tak Jadi Pesepak Bola

Selasa, 5 Mei 2020 19:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1 Persita Tangerang, Zikri Akbar ternyata memiliki impian lain andai tak menjadi pesepak bola profesional. Ia ingin menjadi pengusaha sukses dibanding menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Zikri Akbar mengatakan, ia memilih menjadi pengusaha karena bisa membagi waktu dan bekerja sesuai minatnya. Hal itu pun perlahan mulai dirintisnya dengan berjualan lewat online di Instagram, @gallery.sport27.

"Jadi pengusaha lah," katanya seraya tertawa saat dihadapkan dengan pilihan menjadi PNS.

"Sekarang sudah pelan-pelan merintis. Sambil belajar, doakan semoga sukses, amin," imbuh Zikri.

Saat ini, Zikri telah berada di kampung halamannya, Aceh sejak awal bulan lalu. Ia pulang setelah tim dan liga diliburkan hingga akhir Mei dan memilih menghabiskan waktu bersama keluarga sambil berlatih mandiri.

Lebih lanjut, pemain 28 tahun itu bercerita soal ibadah puasa tahun ini yang sedikit berbeda karena tidak ada pertandingan, setelah liga ditangguhkan akibat pandemi virus Corona. Namun, hal itu tidak lantas membuat ibadah puasa menjadi lebih ringan atau bisa bersantai.

"Tidak juga (lebih ringan puasa) karena semua ada timbal baliknya. Kalau saat ada liga lebih bekerja keras di lapangan hijau, kalau untuk saat ini mungkin lebih ke aktivitas di rumah atau di pantai," tuturnya.

Zikri baru akan kembali berkumpul bersama Persita pada awal bulan depan. Hal itu sesuai kebijakan manajemen dan pelatih yang diputuskan beberapa waktu lalu.