Liga Indonesia

PT LIB: Banyak Klub Minta Liga 1 Dihentikan

Selasa, 5 Mei 2020 19:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@Liga1Match
Logo Liga 1 2020. Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Logo Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memang sudah mengumpulkan dan meminta saran serta masukan dari klub terkait kelangsungan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Saran tersebut pun sudah terkumpul sejak 1 Mei lalu.

Berdasarkan kabar yang beredar hampir sebagain besar klub menginginkan Liga 1 2020 dihentikan. Meski memang ada beberapa klub yang menunggu arahan pemerintah dan mengikuti arahan PSSI. Meski begitu suara terbanyak meminta kompetisi Liga 1 2020 dihentikan.

Disinggung mengenai kabar ini, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno membenarkan hal tersebut. Dimana mayoritas klub meminta Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan.

"Lebih banyak klub yang berharap liga dihentikan saja. Mereka ingin menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah tentang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebagian lagi menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada PSSI," ujar Sudjarno.

Kini berdasarkan masukan ini, Sudjarno akan membuat kesimpulan. Nantinya LIB akan melaporkan kepada PSSI.

Bila nantinya PSSI meminta menggelar turnamen pengganti kompetisi, Sudjarno menegaskan PT LIB siap sebagai operator.

"Summary' dari saran klub-klub yang dikumpulkan sampai 1 Mei 2020 segera kami kirimkan ke PSSI. Kami akan menjalankan apapun mandat dari PSSI. Seandainya PSSI memutuskan untuk menggelar turnamen pengganti dengan LIB sebagai operatornya, kami siap," tukas ia.