Liga Europa

4 Pemain Sepak Bola yang Punya Julukan Aneh

Rabu, 6 Mei 2020 18:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill/Getty Images
Striker klub Liga Inggris, Manchester City, Sergio Aguero. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Striker klub Liga Inggris, Manchester City, Sergio Aguero.

INDOSPORT.COM - Tidak sedikit pemain sepak bola yang mempunyai nama julukkan karena aksinya saat sedang berada di lapangan hijau.  Tentunya, banyak yang tidak mengetahui siapa saja pemain tersebut yang memiliki nama panggilan yang terbilang aneh atau unik.

Misalnya seperti striker Barcelona, Luis Suarez yang dijuluki El Pistolero karena kemampuannya dalam menembak bola sama seperti menembak pistol atau pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo yang memiliki tendangan keras sehingga ia dijuluki The Rocketman.

Selain keduanya, cukup banyak pesepak bola yang mendapat julukkan baik dari rekan setimnya maupun dari pelatihnya sendiri. Lalu siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Toni Kroos

© INDOSPORT
Toni Kroos, gelandang serang Timnas Jerman. Copyright: INDOSPORTToni Kroos, gelandang serang Real Madrid.

Toni Kroos bergabung dengan Real Madrid sejak musim panas 2014 lalu dan berhasil menjadi pilihan utama sejak masih ditangani oleh Carlo Ancelotti. 

Mampu menyeimbangkan permainan Los Blancos baik dalam bertahan maupun penyerang membuat Kroos mendapat julukan dari Ancelotti, yakni The Professor.

Profesor dikenal sangat cerdas dalam melakukan segala hal untuk membuat temuannya atau ciptaannya menghasilkan hal yang menakjubkan. Situasi yang juga seperti Kroos, di mana segala pergerakkannya ataupun umpannya benar-benar bisa menciptakan peluang untuk dijadikan gol oleh rekan setimnya.

Franck Ribery

© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Frank Ribery saat memperkuat Fiorentina di laga melawan Juventus Copyright: Nicolò Campo/LightRocket via Getty ImagesFrank Ribery, gelandang serang Fiorentina.

Julukan ini mungkin bukanlah panggilan yang disenangi oleh Frank Ribery, gelandang asal Prancis ini mendapat julukan The Scarface. 

Julukan tersebut muncul karena wajah Ribery yang terdapat bekas luka gores, dimana luka tersebut ia dapati saat dirinya masih berusia 2 tahun bersama keluarganya ketika kecelakaan mobil. Kendati demikian, pemain Fiorentina itu tidak memerdulikan julukan tersebut, sebaliknya ia justru berhasil menunjukkan kinerjanya yang brilian saat berada di lapangan hijau.

Stuart Pearce

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESMantan pelatih Timnas Inggris, Stuart Pearce.

Mantan pelatih Timnas Inggris ini pernah mendapat julukan unik, yaitu Psycho. Julukan ini didapat di tahun 1985 silam, ketika dirinya bergabung dengan Nottingham Forest saat masih aktif bermain. 

Memiliki gaya bermain yang agresif dan emosi yang meledak-ledak, Pearce juga terkadang sering berteriak, hal inilah yang membuat dirinya mendapat julukan tersebut.

Sergio Aguero

© Visionhaus/GettyImages
Penyerang klub Liga Inggris, Manchester CIty, Sergio Aguero diizinkan pergi oleh klubnya. Copyright: Visionhaus/GettyImagesPenyerang klub Liga Inggris, Manchester CIty, Sergio Aguero..

Sergio ‘Kun’ Aguero merupakan penyerang tertajam di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir. Nama tengah yang dimiliki pemain Manchester City ini dapat dikatakan cukup unik, karena nama Kun sendiri bukan berasal dari nama aslinya.

Penyerang asal Argentina ini sendiri telah mengakui, jika nama tersebut diambil dari film kartun kesukaannya dari Jepang, bernama Kum Kum. Hal ini membuat kakeknya, Jorge Chetti memanggilnya Kum dan lama-lama berubah menjadi Kun.

Sejak saat itulah sebutan Kun menjadi panggilan akrab untuk mantan penyerang Atletico Madrid tersebut. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%