Liga Inggris

Eks Liverpool Ini Jadi Alasan Sergio Aguero Main di Liga Inggris

Rabu, 6 Mei 2020 17:58 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Striker Manchester City, Sergio Aguero, mengungkap sosok idola yang membuatnya bermain di Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Striker Manchester City, Sergio Aguero, mengungkap sosok idola yang membuatnya bermain di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pemian bintang Manchester City, Sergio Aguero, memiliki alasan tersendiri di balik kariernya di Liga Inggris bisa konsisten hingga saat ini.

Alasan Aguero tak lain adalah eks Liverpool dan juga Manchester United, Michael Owen, yang menjadi idola serta ingin mengikuti jejaknya berkarier di Liga Inggris.

Pemain asal Argentina ini memulai kariernya di Liga Inggris pada tahun 2011 lalu. Bergabung dengan Manchester City adalah awal debutnya di negara Ratu Elizabeth ini.

Sebelum begabung dengan Manchester City, ia sempat bermain di Liga Spanyol dan bergabung dengan Atletico Madrid pada tahun 2006 silam.

Diboyong dengan harga 35 juta poundsterling atau sekitar Rp656 miliar, Sergio Aguero meraih banyak prestasi gemilang. Pria yang kerap disapa Kun ini juga berkontribusi dalam membawa Manchester City menyabet empat gelar Liga Inggris selama sembilan tahun.

Hal itu tak luput juga berkat cita-citanya sebagai pemain sepak bola profesional dan juga berkat idolanya, Michael Owen, yang menginspirasi dirinya.

“Ketika saya masih kecil mengagumi Michael Owen. Saya selalu mengatakan hal itu, bahkan dalam buku saya,” kata Kun kepada via Instagram dilansir dari Daily Mail.

Pria berusia 31 tahun ini megaku sudah sejak lama memiliki cita-cita bermain di Liga Inggris serta ingin mengikuti jejak seorang Michael Owen sebagai pesepak bola profesional.

"Jadi saya berkata pada diri sendiri jika seorang pemain kecil seperti dia mampu tampil baik di Liga Inggris, saya juga bisa melakukannya. Bayangkan saat itu saya hanya anak-anak yang masih berusia 9-10 tahun,” tambahnya.

Kekagumannya kepada Legenda sepak bola Inggris ini rupanya bermula saat dirinya menonton pertandingan antara Timnas Inggris melawan Argentina bertahun-tahun lalu.

"Saat itu tahun 1997 dan dia mencetak gol luar biasa bersama Inggris. Saya masih kecil dan ketika saya melihat gol tersebut, saya tak bisa mempercayainya. Saya menyaksikannya bersama tetangga-tetangga saya dan saya bilang pada mereka saya mencintai Owen," ujarnya.

Ia mengaku bahwa postur tubuh Owen yang kecil ternyata memiliki kecepatan di lapangan hijau dan langsung menjadi sosok panutan dalam diri Sergio Aguero kala itu.

"Saya menyukainya karena dia mungil. Dia memiliki nomor 10 di klub, seperti saya, dan dia bermain sebagai penyerang," Aguero menambahkan.

Penggawa Tim Nasional Argentina tersebut tercatat menjadi pemain asing dengan jumlah gol terbanyak di Liga Inggris. Total ia sudah membukukan 180 gol dari 261 penampilannya bersama Manchester City.

Dengan itu secara resmi mengalahkan rekor yang sudah dibuat oleh mantan pemain bintang Arsenal, Thierry Henry, yang mencetak 175 gol selama penampilannya di Liga Inggris.

Saat ini, Manchester City berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 57 poin, sedangkan di posisi puncak dipegang oleh Liverpool dengan 82 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%